Rutan Kelas IIA Samarinda Tanda Tangan MoU Dengan Pemprov Kaltim dan Baznas Kaltim

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Guna meningkatkan kerjasama bidang Kerohanian dan Pembinaan Lanjutan antara pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Baznas Kaltim dan Rumah Tahanan Kelas IIA Samarinda,Rabu(22/5/2019) bertempat di Ruang Rapat Rahayu Kantor Gubernur Kaltim dilakukan MoU yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Selain Hadi Mulyadi turut hadir Kepala Baznas Kaltim H Fahrul Razi, Kepala Rutan Kelas IIA Samarinda Wahyu Susetyo dalam hal ini di wakili oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Rakhmad.

Pihaknya menjelaskan jika MoU ini sangat penting dilakukan karena akan lebih meningkatkan Kerohanian dan Pembinaan Lanjutan bagi warga binaan yang saat ini menghuni Rutan Samarinda.

“MoU ini sangat penting karena merupakan bentuk kerja sama dan simpati dari Pemprov Kaltim dan Baznas Kaltim kepada Rutan Samarinda khususnya warga binaan di dalam sana, kerjasama bidang Kerohanian dan Pembinaan Lanjutan akan terus dilakukan tiap tahun mengingat MoU ini berlangsung selama satu tahun ke depan, “ujar Kepala Rumah Tahanan Samarinda melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan Rakhmad usai penandatanganan.

Rakhmad mengatakan jika Baznas merupakan pihak ke tiga dan merupakan bentuk untuk wadah binaan warga binaan Pemasyarakatan dengan program asimilasi.

“MoU dengan Baznas juga karena di posisi ini mereka sebagai pihak ke tiga wujud wadah binaan bagi warga binaan Pemasyarakatan khususnya di Rutan Samarinda dengan program asimilasi,”pungkasnya. (sp).

 595 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *