Samsun :Kita Duduk Di Dewan Ini Adalah Perjuangan Untuk Rakyat

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Wakil Ketua DPRD Kaltim Samsun yang juga anggota caleg terpilih untuk periode 2019-2023 mengatakan rasa syukurnya karena Pemilu Legislatif maupun Pilpres telah berjalan aman dan kondusif.

Terkait kursi pimpinan di Karang Paci Samsun tidak ambil pusing karena menurut dia itu semua keputusan darinya DPP PDI Perjuangan, Samsun mengatakan yang terpenting adalah bagaimana kita dengan sungguh sungguh memperjuangkan hak hak rakyat.

“Saya rasa terkait siapa nanti yang menjadi pimpinan DPRD Kaltim dari PDI Perjuangan itu urusan DPP, saya sebagai kader dan pengurus siap ditempatkan di posisi apapun karena jika kita sudah menjadi anggota Dewan yang kita utamakan adalah perjuangan rakyat kecil, “ujar Samsun di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu.

Politisi PDI Perjuangan ini untuk lima tahun mendatang akan lebih fokus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kaltim khususnya Dapilnya, karena dia menilai masih banyak yang harus dibenahi terutama infrastruktur jalan.

“Lihat tahun ke depan saya akan lebih fokus ke aspirasi masyarakat terutama infrastruktur jalan di Dapil saya karena jalan masih rusak parah, inilah yang akan saya perjuangkan untuk mendapatkan anggaran di APBD murni Tahun depan, “imbuhnya.

Selain itu ketika disinggung masalah kapan akan diketok APBD Perubahan Samsun menjelaskan jika APBD P akan digelar sahkan bulan Juni.

“Saat ini kami di Dewan bersama Tim TAPD Pemprov Kaltim sedang membahas anggaran perubahan agar di bulan Juni bisa kita sahkan, sedangkan untuk anggaran murni juga akan kita bahas setelah pengesahan APBD P. Jadi yang membahas dan mengesahkan nantinya adalah masih anggota DPRD Kaltim yang lama. Itu sudah menjadi mekanisme yang lama.

Masih menurut Samsun untuk pembahasan anggaran murni memang dikebut karena tidak mungkin anggota DPRD Kaltim baru yang membahas tentang anggaran murni karena setelah dilantik tentunya akan disibukkan dengan pembentukan AKD yang memakan waktu kurang lebih tiga bulan. (advertorial /sp)

 5,365 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *