SARWONO SIAP BERTARUNG DI PILWALI SAMARINDA TAHUN 2020 MELALUI JALUR INDEPENDEN

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Sarwono, mulai memanaskan bursa bakal calon bakal Wali Kota Samarinda tahun 2020. Dia memastikan maju menjadi bakal Calon Wali Kota Samarinda periode 2020-2025 dari jalur independen. Seribu relawan mendeklarasikan dukungannya kepada Sarwono Rabu(14/8/2019) sore, di halaman parkir Museum Kota Samarinda.

Bagi Sarwono, kehadiran relawan menjadi dorongan yang kuat buat dia maju di Pilwali. Dia terus membuka sebesar-besarnya pintu dukungan masyarakat melalui KTP sebagai syarat maju di jalur independen.

“Saya terharu, tidak menyangka hadir sebanyak ini. Relawan ini sifatnya terbuka bagi siapa saja. Ini dorongan yang kuat buat saya,” ujar Sarwono, ditemui usai deklarasi relawan.

Sarwono menyebut, dia tidak membanggakan diri dengan dukungan relawan, yang tidak lain merupakan amanah dari masyarakat, yang merindukan Samarinda jadi lebih baik.

“Menginginkan perubahan dan perbaikan di Samarinda, tanpa mengabaikan bahwa yang sudah ada, baik. Tapi, kekurangannya, perlu diperbaiki,” ujar Sarwono.

Meski masih sebagai kader PKS, Sarwono kembali menegaskan dia bakal maju sebagai bakal calon Wali Kota dari jalur independen.

“Sampai sekarang, tidak ada partai yang cukup kursinya. Maka tidak ada salahnya, kami melangkah lebih dulu melalui jalur independen. Saya pikir ini langkah awal,”tegasnya.

“Nanti, itu proses berikutnya (mencari pendamping bakal calon Wakil Wali Kota). Sekarang baru beberapa ribu (KTP dukungan), dan kita akan terus (galang dukungan). Targetnya 100 ribu,” sebut Sarwono.

Usai deklarasi, Sarwono juga memberikan orasi politiknya. Utamanya, soal banjir yang masih menghantui warga ibu kota provinsi Kaltim.Meski tidak bisa menghilangkan, dia berkeinginan meminimalisir potensi terjadinya banjir.(sp)

 845 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *