Satgas TMMD Maen Bareng Sepak Bola

indcyber.com, Kutai Kartanegara – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 TA. 2018 Kodim 0906 Tenggarong di Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara, Kaltim, keakraban para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan warga setempat khususnya kawula muda semakin terbangun.

Seperti yang dilakukan beberapa prajurit, di sela-sela istirahat, selalu anjangsana dengan warga, dalam bentuk cangkrukan bareng, baik di rumah warga maupun di Posko Satgas TMMD.

Seringnya silaturahmi dan anjangsana menjadikan para prajurit semakin dekat dan menyatu dengan warga. Di sela-sela istirahat, usai  pengerjaan kegiatan fisik, beberapa anggota Satgas TMMD, meluangkan waktunya bersama pemuda setempat untuk bermain sepak bola.

Pasi Ter Kodim 0906/Tenggarong, Kapten Chb Dodi, menuturkan, ada beberapa prajuri memanfaatkan waktu bermain bola. Kegiatan ini juga guna menjaga stamina atau kebugaran fisik.  Tentunya, bila kondisi fisik terjaga dan prima, maka para prajurit dapat melaksanakan tugas dengan baik.

” Apapun bentuknya, yang namanya olah raga pasti akan bermanfaat dan berdampak positif bagi kebugaran dan kesehatan tubuh.   Olah raga sepakbola ini sebagai sarana komunikasi sosial anggota Satgas dengan masyarakat khususnya bersama karang taruna”, tutupnya.(*)

 111 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *