SBC Kubar Akan Tour De Lakban Menempuh Jarak 500 Km Nopember Mendatang

Indcyber.com, SENDAWAR – Sendawar Bike Community (SBC), Kutai Barat (Kubar), akan menyelenggarakan tour de Lakban (Melak – Balikpapan), direncanakan pada 7 – 10 Nopember mendatang, dalam rangka memperingati hari pahlawan, dengan jarak tempuh 500 km, dan akan diikuti seluruh anggota SBC se- Kubar kurang lebih 60 orang dan terbuka untuk umum yang mau ikut serta.

Ketua SBC Kubar, Setyo Agus Eka Wayana didampingi wakil ketua Widodo menyampaikan bahwa, dalam setiap Long Trip Touring (LTT), menempuh perjalanan bersepeda  jarak jauh sangat di perlukan adanya perencanaan dan persiapan yang matang.

Ia menuturkan bahwa, hal pokok yang paling penting yang harus dipersiapkan dalam perjalanan bersepeda adalah, harus mengetahui petunjuk arah (Mapping route) dan juga garis waktu (timeline) serta memilih sepeda yang cocok dan sesuai dengan rencana medan LTT tersebut.

“ Kita jangan lupa latihan dulu untuk persiapan fisik dan mental,” kata Setyo Agus EW.

Setyo Agus EW mengatakan bahwa, dalam perjalanan yang cukup  jauh, jangan sampai lupa segala perlengkapan serta logistig, disamping itu anggota harus menjaga stamina, dan harus mempunyai teknis dan juga skill selama perjalanan melakukan LTT.

“ Agar kita bisa terhindar dari serbuan tikus-tikus yang biasa menyerang otot kaki dan paha,” ujarnya.

Sementara itu, Widodo menambahkan bahwa, perjalanan yang akan ditempuh sangat jauh sekali dan banyak tanjakan yang akan dilalui, seperti tanjakan simpang Peninggir, tanjakan gunung Muara Leka, tanjakan panjang Senoni, dan juga tanjakan Bukit Suharto.

“ Saya berharap para peserta yang mau ikut LTT nanti, harus mempunyai persiapan yang betul-betul matang,” kata Widodo.

Widodo menghimbau kepada warga yang mau ikut gues LTT ini harus mempunyai stamina yang prima dan harus siap lahir bathin, karena perjalanan ini sangat jauh dan memakan waktu kurang lebih 3 sampai 4 hari baru bisa sampai ketujuan, dan mudahan diperjalanan tidak ada halangan yang berarti.

Sekedar diketahui bahwa anggota SBC Kubar sudah pernah melakukan tour de Salak (Samarinda – Melak) dengan jarak tempuh 380 km pada tanggal 17 – 19 agustus 2018 lalu, dan pada tanggal 15 – 17 Pebruari 2019 lalu tour de Mahulu dengan jarak tempuh 185 km, dengan medan tanah liat dan Cuma pengerasan berhasil juga dengan sukses.

“ Kami berharap kalau nanti ada peserta dari luar daripada anggota SBC yang mau ikut, diharapkan betul – betul mempunyai stamina yang prima,” pinta Widodo.  (arf).

 1,249 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *