“Sebarkan”Ajak Makan Bareng Anak Yatim Dan Yatim Piatu

Ketua Sebarkan Ida Sumarni didampingi seluruh pengurus dan perwakilan DKU menyerahkan secara simbolis bea siswa kepada 65 anak yatim dan yatim piatu usai gelaran syukuran sederhana milad ke 4 Sebarkan.(foto:slamet)

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Sedekah Bareng Kalimantan(Sebarkan) kini genap berusia 4 Tahun,tentunya usia yang sudah sangat mumpuni untuk sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial.Banyak sudah kegiatan kegiatan sosial yang telah dirasakan oleh masyarakat Kalimantan Timur.

Banyak yang telah diperbuat oleh komunitas Sebarkan selama kurun waktu 4 tahun dalam hal kegiatan kemanusiaan.Dalam rangka tasyakuran milad ke 4 nya,Sebarkan mengajak kurang lebih 65 anak yatim piatu untuk menikmati makan bersama di salah satu Rumah Makan Padang terkenal di bilangan jalan Danau Toba Samarinda,Rabu(22/9/2021).

Ketua Sebarkan Hj Ida Sumarni disela kegiatan milad ke 4 yang digelar secara sederhana mengatakan jika tujuan utama dari digelarnya milad ke 4 Sebarkan tersebut adalah bentuk rasa syukur karena ditengah pandemi covid-19 yang sudah dua tahun melanda bumi ini Sebarkan masih tetap bisa eksis ditengah masyarakat dengan meringankan beban sesama demi rasa kemanusian dan peduli.

“Tujuan utama digelarnya Milad ke 4 ini adalah bentuk syukur kami Sebarkan bisa sampai di usia 4 tahun ini diberikan Allah ke Istiqomahan kami dalam melakukan kegiatan kegiatan yang menurut kami baik,”ujar Ida kepada awak media didampingi Sekretaris Sebarkan Hj Noorjaya.

Meskipun ditengah pendemi Sebarkan masih bisa berbagi namun tidak bisa membuat even besar seperti tahun tahun sebelumnya.Seperti kita tahu milad ke 1 Sebarkan adakan dengan 1000 anak yatim kemudian milad ke 2 mengadakan jalan sehat bersama 500 anak yatim,milad ke 3 ditengah pandemi namun kita gelar khitanan masal,bagi paket sembako,goodi bag .

“Milad ke 4 kita berbagi paket isoman,didalamnya ada buah buahan,susu,vitamin,biskuit yang diperuntukkan bagi masyarakat Kaltim yang terpapar covid-19.Kegiatan rutin Sebarkan yang masih rutin berjalan adalah program bea siswa untuk anak asuh dan yang menerima adalah anak yatim dan yatim piatu sebesar Rp 250 ribu setiap bulan per anak selama setahun,”urainya dengan diamini Hj Noorjaya.

“Hari ini sebagai bentuk rasa syukur kita maka kami mengajak anak anak makan bersama dan kita sekaligus kita memberikan bea siswa serta alhamdulillah tadi juga ketambahan dari H Thalib serta beberapa bingkisan,”imbuh Ida.

Di miladnya yang ke 4 ini tentunya banyaknya harapan yang sangat dirindukan oleh pengurus maupun Paandawa Pandawi Sebarkan,salah satunya adalah terus berkeinginan memiliki banyak anak asuh.

“Harapan yang pasti berumur panjang sama seperti para pendiri pendirinya,para Pandawa Pandawinya yang selalu setia mereka mendampingi kami karena tidak mungkin kami ini tanpa mereka tidak akan berarti apa apa.Harapan besar kami agar kedepan kami mempunyai anak asuh sebanyak banyaknya,”pungkasnya.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Redaksi

 94 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *