Sejarah Baru Untuk Sangkulirang Pada Gelaran Porprov Kaltim Ke-VI

Indcyber.com, Kutai Timur – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar, merasa bangga atas terpilihnya Kecamatan Sangkulirang menjadi tempat penyelenggaraan lomba renang perairan terbuka pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) ke-VI, hal itu disampaikan saat menerima kontingen dari 6 Kabupaten/Kota dalam acara welcome party yang digelar di hotel Mesra Sangkulirang Bay, pada Rabu 5/12/2018.

” Saya merasa bangga Kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggraan lomba renang perairan terbuka pada gelaran Porprov Kaltim, dan ini menjadi sejarah pertama kalinya wilayah teluk Sangkulirang sebagai Arena lomba renang perairan terbuka, apalagi Sangkulirang merupakan daerah paling ujung di Kutim,” beber orang nomor satu di Kutim itu.

Lebih lanjut Ismunandar mengatakan, arena yang gunakan untuk lomba renang perairan terbuka cabang olahraga aquatik dalam gelaran Porprov Kaltim itu, dulunya merupakan tempat dirinya bermain dan berenang sewaktu kecil bersama teman sebayanya.

Selain itu, Ismunandar juga mengemukakan, Kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur juga memiliki potensi wisata alam yang akan dikembang seperti, goa tapak tangan Kars, Pulau miang dan Pulau Birah-birahan.

” Dalam kesempatan ini saya berharap kepada seluruh kontingen dari 6 Kabupaten/Kota untuk memberikan informasi yang seluasnya pada masyarakat bahwa wilayah terujung Kutim yakni Kecamatan Sangkulirang memiliki potensi wisata yang menarik dan kedepannya akan menjadi destinasi wisata andalan di Kutai Timur, sehingga daerah tersebut semakin dikenal,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, orang nomor satu di Kutim ini juga menghimbau kepada kotingen 6 Kabupaten/Kota yang mengikuti lomba renang perairan terbuka pada gelaran Porprov di Sangkulirang, untuk tetap menjaga kekompakan antar tim dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.(fin)

 905 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *