SEKDA:SAYA YAKIN TK NEGERI 1 dan SMA NEGERI 1 MERAIH JUARA NASIONAL

Indcyber.com, Samarinda -Setelah menjadi Juara baik tingkat Provinsi kini kedua sekolah ternama di Kota Tepian ini kembali mewakili Provinsi Kaltim dalam lomba sekolah sehat tingkat Nasional tahun 2018, kedua sekolah tersebut yakni TK Negeri 1 Samarinda dan SMA Negeri 1 Samarinda.

Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin didampingi Plh Assisten l, Kadisdik, Kabag Kesra, Kadis Perkim,Sekretaris Kominfo, Kabid PAUD/TK, Camat Samarinda Ulu, Lurah Gunung Kelua, Lurah Air Hitam serta OPD terkait, Senin (16/07/2018) meninjau TK Negeri 1 Samarinda dan SMA 1 Negeri Samarinda, tujuan peninjauan ini adalah guna melihat seberapa jauh persiapan yang telah dilakukan oleh sekolah tersebut pasca libur panjang.

“Jadi tujuan di adakannya tinjauan ini adalah dalam rangka mempersiapkan diri karena tanggal 2 Agustus bulan depan akan dinilai oleh pusat karena TK Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Samarinda juara tingkat Provinsi dalam lomba sekolah sehat, jadi ini finishing apa yang kurang perlu ditambahi, “ujar Sugeng.

Dalam tinjauan kali ini Sekkot juga mengecek langsung kondisi luar kedua sekolah tersebut,tanaman juga tak luput dari pantauan Sekda karena tanaman salah satu masuk dalam penilaian.

Sementara itu ketika disinggung terkait SMA bukan lagi wewenang Pemerintah Kota dengan tegas Sugeng mengiyakan tapi pembinaan masih dibawah Puji Setyowati yang tak lain adalah istri Walikota Samarinda.

“SMA memang betul sudah diambil alih Provinsi tapi pembinaan masih Pemkot,kita diluarnya saja kalau kedalalmnya urusan Diknas Provinsi, “beber Pria yang pernah jadi camat sungai Kunjang ini.

sekretaris Kota Samarinda sangat berharap kedua sekolah ini menjadi juara Nasional yang paling penting adalah bagaimana cara kita merubah mainset dari bangku sekolah dan dari sekolah diharapkan menjadi agen PHBS serta agen Pendidikan bukan agen narkoba.

Dalam kesempatan ini Sekda, Camat dan Lurah Air Hitam menyempatkan diri meninjau sistem drainase yang ada didalam lingkungan SMANegeri 1. 

 305 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *