Sekretariat Dewan DPRD Kaltim Bekerjasama Dengan Bank Mandiri Taspen Guna Mencukupi Kebutuhan Produktif Para ASN dan Lintas Pensiunan

INDCYBER.COM,SAMARINDA -Anak Perusahaan PT Bank Mandiri Tbk telah mengalami beberapa kali perubahan nama dan kini telah mantap dengan nama Mandiri Taspen. Dalam kerja sama itu, para pihak sepakat untuk memanfaatkan layanan masing-masing pihak.

Dukungan penuh dari induk perusahaan tersebut membuat Bank Mandiri Taspen lebih yakin untuk melayani para pensiunan.

Terlebih lagi, Taspen  telah lama mengelola dana pensiun sebelum berubah nama menjadi Bank Mandiri Taspen , untuk kegiatan atau program sekarang lebih difokuskan pada  sektor kredit untuk pemenuhan kebutuhan Produktif para ASN selain itu kini Mandiri Taspen juga melayani kredit lintas pensiunan.

Mandiri Taspen semakin memacu program program unggulannya yaitu dengan menggandeng instansi Pemerintahan baik itu Pemerintah Kabupaten Kota, Provinsi maupun para ASN dilingkungan Sekretariat DPRD Kota maupun Provinsi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kantor Mandiri Taspen Samarinda pada Selasa (7/05/2019) dengan menggelar sosialisasi ke Taspenan dan Jasa Perbankan di Lantai Dasar Gedung E kompleks DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar Samarinda.

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Timur yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DPRD Kaltim M Ramadhan juga didampingi oleh Kabag Keuangan DPRD Kaltim Hasto Darmono serta lainnya.

Sekwan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Sosialisasi ini karena dia menilai sangat membantu seluruh ASN terutama ASN dilingkungan Sekretariat DPRD Kaltim dalam melakukan transaksi kredit yang bersifat Produktif.

“Saya sangat mengapresiasi rekan rekan dari Mandiri Taspen yang telah memberikan sosialisasi sekaligus solusi untuk pemenuhan kebutuhan dasar produktif bukan konsumtif, apalagi program Mandiri Taspen ini sangat bagus bukan hanya untuk ASN saja tapi juga untuk yang telah masuk masa pensiun pun bisa melakukan transaksi kredit asalkan Produktif, “urai M Ramadhan kepada indcyber.com.

Ramadhan juga mengatakan jika ASN mempunyai keterikatan yang kuat terhadap hukum yang legal sehingga dalam hal ini dia sebagai penjaminnya.

“Saya sangat berharap dengan dimulainya kerjasama ini dapat saling menguntungkan kedua belah pihak terutama keperluan masing-masing ASN yang bersifat Produktif bukan konsumtif, “ungkapnya.

Di sisi lain Kepala Mandiri Taspen Samarinda Aming Sudrajat mengatakan jika tujuan utama dilaksanakannya sosialisasi ke Taspenan dan Jasa Perbankan dengan Sekretariat DPRD Kaltim adalah memberikan satu produk yang berbeda kepada ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Kaltim ini.

“Tujuan digelarnya sosialisasi ini tidak lain adalah guna memberikan satu produk yang berbeda, dimana Mandiri Taspen ini memiliki program unggulan yaitu kredit berguna Mantap, apa itu yaitu kredit yang diberikan bukan hanya untuk ASN aktif tapi juga untuk yang telah pensiun atau dengan istilah lintas pensiunan ,”ujar Aming Sudrajat.

Aming juga senada dengan Sekwan jika program kredit ini diberikan kepada yang benar benar Produktif bukan konsumtif karena jika telah pensiun akan lebih nyaman hidup bukan malah susah kalau kita menggunakan kredit dengan benar.

Ketika disinggung dengan besaran bunga kreditnya, Amin mengatakan jika untuk bunga masih bersaing dengan bank bank lainnya.

“Untuk bunga sendiri kita tentunya juga bersaing dengan bank bank lain disini kita menang produk unggulan yaitu lintas pensiunan,”pungkasnya.

Mandiri Taspen sendiri merupakan anak Perusahaan PT Bank Mandiri Tbk yang notabene milik BUMN, untuk itu bagi para ASN jangan ragu lagi untuk membuka rekening di Mandiri Taspen. (advertorial/sp).

 1,352 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *