Sekretaris DPRD Penajam Paser Utara Sampaikan Kesiapan Pelantikan Anggota DPRD Periode 2019-2024

INDCYBER.COM, PENAJAM-Sekertaris Dewan Perwakilan  Rakyat daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Singkeru mengatakan pasca penetapan oleh kpu pada Senin(22/7/2019) tentunya Sekertariat DPRD mempersiapkan segala sesuatunya.

“Pertama adalah menyurati ke KPU terkait dengan nama nama yang dipersiapkan dilantik pada rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Pengambilan Sumpah dan Janji serta berakhirnya masa jabatan angota DPRD  periode 2114 -2019 karena dari 25 angota DPRD  yang akan berakhir masa jabatanya pada 18/8/2019 ada 14 angota DPRD terpilih kembali dan 11  yang baru terpilih,”Ujar Andi Singkeru kepada indcyber.com di ruang kerjanya, Selasa(23/7/2019).

Andi juga menyampaikan jika persiapan kedua penyematan PIN telah dipersiapkan untuk angota DPRD yang akan berakhir  masa jabatanya akan tetapi terpilih kembali menjadi wakil rakyat begitupun yang baru terpilih  dan itu memang jauh hari telah dianggarkan dan secara nasional PIN ini ada.

“Jadi kesiapan kedua  adalah rapat rapat internal pejabat sekertariat DPRD yang kita laksanakan seperti barusan ini juga merupakan langkah langkah untuk  mensukseskan rapat Paripurna Istimewa yang akan datang,”ucapnya.

Sementara itu Terkait dengan surat keputusan (SK)  panitia segera akan dikeluarkan namun sebelum dikeluarkan (SK) itu pihak sekertariat DPRD sudah berkomunikasi para pejabat di sekertariat DPRD untuk memaksimalkan pekerjaan tetapi meminimalkan panitia dan untuk pengamanan dalam pelantikan pihaknya akan melibatkan Kepolisian,TNI, maupun Satpol PP.

Sekertaris DPRD  Kabupaten Penajam Paser Utara Andi Singkeru juga berharap setelah nanti angota DPRD terpilih dilantik untuk segera bekerja sesuai tupoksinya yang notabene adalah wakil rakyat untuk segera berkoordinasi dengan pihak pihak ataupun mitra kerjanya agar lebih maksimal dalam mengemban amanah masyarakat Dapilnya masing-masing. (hmsdprd/kominfo/nurdin).

 1,944 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *