Semangat Menuju Festival Kampung Telihan

indcyber.com, Kutai Kartanegara – Untuk menggali potensi di wilayah Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara, Komunitas Pemuda serta Masyarakat menggelar event yang bertajuk Festival Kampung Telihan, dengan mengangkat kearifan lokal di daerah tersebut.

Ketua Panitia kegiatan, Wahyudin Nur menjelaskan, dalam Festival Kampung Telihan ini juga, melibatkan 5 Desa yang ada di Kecamatan Muara Muntai di antaranya, Desa Kayu Batu, Muara Muntai Ilir, Muara Muntai Ulu, Rebaq Rinding dan Desa Pulau Harapan.

“Untuk pelaksanaan akan digelar pada tanggal 25 hingga 28 Agustus 2018, yang dirangkai pawai sepeda hias, penampilan seni, olah raga tradisional serta bazar kuliner yang mengutamakan olahan khas Muara Muntai, dan kegiatan ini sendiri sudah 95 persen,” ungkapnya.

Wahyudin Nur juga berhapap, melalu Festival Kampung Telihan ini, Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara agar dapat di kenal luas, sehingga menjadi salah tujuan wisata bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Festival Kampung Telihan ini merupakan event pertama kali digelar, dan tentunya tidak terlepas dari peran Pemuda serta Masyarakat untuk menggali potensi wisata, seni budaya serta kuliner khas di Kecamatan Muara Muntai, tak hanya itu melalui kegiatan ini juga guna meningkatkan perekonomian di wilayah hulu mahakam,” bebernya.(gh)

 246 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *