Semarak minggu carfreeday di warnai ultah PMI

Indcyber.com, Kukar – Semarak carfreeday di warnai dengan ulang tahun PMI (Palang Merah Indonesia) ke-73 pada minggu (23/9/2018) pukul 6:30 wita. di Jalan Protokol Jl. K.H.Achmad Muchsin Kel. Timbau Kec. Tenggarong Kab. Kukar.

Carfreeday dan berbagai rangkaian acara lainya.

Tepatnya di taman Creative Park Kota Tenggarong, PMI (Palang Merah Indonesia) merayakan Ulang Tahun yang ke-73 di isi dengan berbagai lomba, melibatkan siswa-siswi sekolah menegah antaranya, SMA 1, SMA 2, SMA 3 Unggulan, SMA MAN, SMK 1, SMP 2. Rangkaian acara yang di lombakan yakni jalan santai carfreeday, menyanyikan lagu mars nasional oleh kalangan Siswa-siswi sekolah menegah pertama dan umum.
Lomba membuat Film Pendek oleh kalangan siswa-siswi sekolah Menengah Umum.
Senam Jumba/senam ceria di pandu instruktur senam PMI dan PMR,
Donor darah PMI dan di bantu oleh masyarakat siaga darah Blood Allert Community (BAC) Kaltim dan Kesira, target minimal 50 orang pendonor.
Acara Doorprize di selingi penampilan perkusi dari siswa-siswi SMA dan SMP yang di pandu oleh PMR (Palang Merah Remaja).

Sujianto selaku Sekretaris Umum di PMI Kukar saat memberikan keterangan dengan kru media indcyber.com

“acara ini langsung di monitoring oleh kami, kegiatan ulang tahun ke-73 PMI ini diisi rangkaian acara yang di gagas panitia utama untuk siswa-siswi SLTP dan SLTA antaranya, lomba menyayikan lagu mars, lomba membuat film pendek durasi 8 menit, jalan santai dengan doorprize dan donor darah,” beber sujianto.

Panitia penggerak dan monitoring berlangsungnya acara dari PMI dan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Odi Wira Putra memberi tanggapan terkait berjalanya acar Ultah PMI.

“Dalam acara ulang tahun PMI ini selaky pemuda dari Kesehatan Indonesia Raya, kami bekerja sama dengan Palang Merah Remaja melakukan Kaderesasi kepada pemuda dan remaja tingkat sekolah dasar, menengah pertama dan umum untuk regenerasi PMR,” ujar odi.

Sementara itu dari Masyarakat Siaga Darah Blood Allert Community (BAC) Kaltim melalui Ketuanya Ernik Tresnawati turut memberikan statemenya kepada media ini,

“peminat untuk donor darah cukup laumayan sudah lebih dari 50 orang, namun kami juga ketat melakukan seleksi dan pengujian untuk meloloskan para peserta yang siap mendonorkan darahnya,” pungkas bu ernik.

Berlangsungnya kemeriahan acara tidak luput dari Kontribusi sponsor; Lineza advertising, RM.Tepian Pandan, H. Rudiansyah el-faluy, Racha-cha Thai Tea, GF (grand fatma) Hotel, Lihvia Salon, MZNET, Agung Jaya, Istana Photo, Sarkowi V Zahry dan Koran Kaltim.

Berjalanya acara dengan sukses tanpa terkendala, berkat kerja sama yang baik dari panitia penyelenggara juga selaku
Panitia penggerak, monitoring acara;

– Sujianto Sekertaris PMI Kukar
– H. Rudiansyah Wakil Ketua DPRD. Kukar
– Ria Handayani Ketua KONI Kukar
– Odi Wira Putra Sekjen KESIRA/Wakil Ketua Bidang Politik Hukum PPNI.

 157 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *