SEMINAR ANTAR SEMESTER PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI NEGARA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS TRIDHARMA BALIKPAPAN

Indcyber.com, BALIKPAPAN – Minggu (10/02/2019) bertempat di Jl.Abdul Wahab Syahrani No.7 Batu Ampar Balikpapan Utara Kota Balikpapan
Dekan Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Drs Suhardi, M.Si membuka Seminar Antar Semester.

Dekan Fakultas Fisip Drs.Suhardi, M.Si

Dalam sambutannya Suhardi mengatakan ” tujuan yang pertama seminar ini adalah untuk syarat mahasiswa menyelesaikan tugas akhir dan yang kedua memberikan pemahaman kepada mahasiswa sekaligus kepada dinas yang terkait tentang masalah kependudukan, kemudian tujuan terakhir mempelajari terhadap tugas dan fungsi anggota dewan khususnya komisi I dibagian pemerintahan.”

Faisal Tola S.H Ketua Komisi I DPRD Balikpapan sebagai pemateri memaparkan tentang tugas dan fungsi anggota dewan, khususnya anggota komisi I dibagian pemerintahan.

Faisal Tola, S.H Ketua Komisi I DPRD Balikpapan

“Bukan hanya cuma membentuk peraturan daerah bersama-sama walikota tapi juga mengeketahui tentang pembahasan dan memberikan persetujuan rancangan peraturan daerah mengenai anggaran pendapatan belanja daerah yang diajukan oleh walikota bahkan juga melaksanakan melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan APBD,” terang Faisal.

Pemateri kedua disampaikan Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil kota Balikpaaan Hasbullah Helmi M.Si, membahas masalah kependudukan terutama e-KTP kartu tanda penduduk elektronik atau KTP-el.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Balikpapan Hasbullah Helmi, M.Si

“Potensinya ada 220 ribu anak, nanti kami sisir ke SD dulu kemudian ke SMP sehingga anak anak balikpapan rata memiliki KIA Tujuan penerbitan KIA untuk meningkatkan pendataan,perlindungan,dan pelayanan publik serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara,” ujar Helmi. (bhr)

 9,995 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *