Seno Aji: Kami Berharap Pansus Evaluasi Pertambangan Disetujui Pimpinan DPRD Kaltim

Ir.Seno Aji,MSi, anggota Komisi III dan Ketua BK DPRD Kaltim

Penulis: Slamet Pujiono
INDCYBER.COM,SAMARINDA – Komisi III DPRD Kaltim melakukan rapat internal, di Ruang Komisi III Lt.3 Gedung D Selasa (7/7/2020) kemarin membahas tuntutan aksi demonstrasi Undang-Undang Minerba yang berlangsung Senin (6/7/2020) lalu.

Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Evaluasi Pertambangan Kaltim jadi salah satu bahasan dalam pertemuan tersebut. Pansus evaluasi pertambangan merupakan salah satu tuntutan dari masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Mahakam.

“Pansus evaluasi pertambangan juga dibahas dalam internal komisi, karena membidangi hal tersebut. Tentunya kerja-kerja komisi tetap berjalan sesuai dengan jalurnya,”ujar anggota Komisi III DPRD Kaltim, Seno Aji saat dikonfirmasi indcyber.com.

Agar lebih memfokuskan pada evaluasi pertambangan, pihaknya akan mengusulkan kepada pimpinan DPRD Kaltim, untuk membentuk pansus evaluasi pertambangan.

“Kami sudah sampaikan ke pimpinan, kita juga gak tau disetujui di Rapat Pimpinan atau tidak, mudahan disetujui bersama sehingga pertambangan kita juga akan jauh lebih baik,”harap politisi senior Gerindra Kaltim ini.

Terkait pengusulan pansus evaluasi pertambangan, pihaknya belum ada melalui tahapan apapun, hanya saja menurutnya, pada pekan ini akan mulai mengusulkan dengan meminta persetujuan dari anggota dewan lainnya.

“Mudah-mudahan minggu kita sudah bisa lalui tahapan nya, dengan beberapa fraksi yang mulai mengusulkan, kemudian kita menyampaikan ke pimpinan, kita sertakan narasinya, nanti akan diputuskan di paripurna untuk pembentukan disetujui atau tidak,”pungkasnya.(Tim Redaksi Indonesia Cyber)

 241 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *