Seno Aji: Peningkatan Jalan Sepanjang 66 Kilometer Dan Menghabiskan Anggaran Rp 520 Miliar Ditargetkan Rampung Tahun 2023

Ketua Badan Kehormatan dan anggota Komisi III DPRD Kaltim Ir Seno Aji,M.Si.(FOTO: Slamet/indcyber.com)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM, SAMARINDA-Komisi III DPRD Kaltim kembali menggelar rapat kerja dengan Dinas PUPR Kaltim dan Adbang Pemprov Kaltim untuk membahas berbagai macam perkembangan insfratruktur di Kalimantan Timur bertempat di gedung E lantai dasar kompleks Sekretariat DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar Karang Paci Samarinda.

Pertemuan yang digelar Komisi III DPRD Kaltim dan Dinas PUPR dan Adbang dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud tersebut membahas132 program yang belum ditender serta memastikan apakah tahun ini semua program tersebut terselesaikan.

“Rapat untuk mengkoordinasikan dan memastikan apakah program yang berjumlah 132 item tersebut dapat selesai.Karena dari 431paket,321 yang selesai kalau tidak selesai tahun ini kan pasti ada Silpa ini yang tidak kita inginkan,”ujar Seno Aji saat dikonfirmasi indcyber.com di ruang kerjanya usai rapat kerja.

Anggaran Perubahan Tahun 2020 seperti yang kita ketahui akan segera di mulai dan anggaran tersebut bertujuan untuk penambahan belanja Pemerintah Provinsi.

“Karena sebentar lagi anggaran Perubahn mulai sehingga kami minta penjelasan dari PUPR dan Adbang agar benar-benar memperhatikan kinerja mereka sehingga pembangunan Kaltim ini bisa selesai dengan baik tahun ini,”imbuh Politisi Senior Partai Gerindra ini.

Ada keluhan masyarakat Palaran terkait penanganan longsor yang menutupi jalan Pattimura yang notabene adalah akses penghubung antara Samarinda Seberang dengan Palaran yang juga akses alternatif melalui jembatan Mahkota II juga ditanyakan sejauh mana penanganannya.

Terkait usulan masyarakat desa Separi Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara yakni menginginkan Pembangunan Embung, Komisi III DPRD Kaltim melalui wakilnya yang duduk di Karang Paci yakni Seno Aji terus mendorong agar Embung yang diinginkan rakyat dapat terwujud.

“Di dapil saya misalkan tepatnya di desa Separi masyarakat menginginkan adanya Embung, karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat maka saya selaku anggota Komisi III DPRD Kaltim sangat mendorong pembangunan Embung disepari yang sangat dibutuhkan rakyat,”urai Ketua Badan Kehormatan DPRD Kaltim ini.

Dalam pertemuan tersebut Seno Aji juga turut mempertanyakan kelanjutan peningkatan jalan Trans Kalimantan yang masuk jalan Provinsi yakni dari simpang tiga Patung Lembuswana Tenggarong Seberang hingga Muara Kaman sepanjang kurang lebih 66 kilometer dengan menghabiskan anggaran senilai kurang lebih Rp520 M hingga saat ini telah berjalan 35 persen.

“Kita ketahui bagaimana kelanjutan progres peningkatan jalan dari simpang tiga petung Lembuswana hingga Muara Kaman sepanjang 66 kilometer yang mana menurut informasi pengerjaan proyek tersebut masih mencapai 35 persen.Ini kita dorong terus untuk penyelesaiannya jadi setiap ada anggaran perubahan ataupun murni kita usulkan,”tukasnya.

Pria yang menjabat Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim ini juga mengatakan dengan besaran anggaran senilai Rp 520 Miliar untuk peningkatan jalan tersebut ditargetkan akan selesai tahun 2023.

Seno sebagai wakil rakyat tak kenal lelah berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Kutai Kartanegara dan agar pembangunan dapat merata hingga ke pelosok Kukar sangat berharap dengan hearing bersama Dinas PUPR Kaltim dapat direspon dan direalisasikan meskipun secara bertahap.

“Saya sangat berharap bahwa dengan digelarnya hearing antara Komisi III DPRD Kaltim dengan PUPR dapat direspon serta direalisasikan meskipun bertahap khususnya Dapil saya karena jika seluruh akses perekonomian bagus maka ekonomi masyarakat juga dapat sejahtera.Selain itu agar pembangunan di Kaltim ini merata sesuai dengan RPJMD Gubernur Kaltim Isran Noor demi terwujudnya Kaltim Berdaulat,”pungkasnya.

 457 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *