Seno Aji:Rp 54 Milliar Total Anggaran Untuk Peningkatan Jalan Provinsi Di Kecamatan Tenggarong Seberang

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Ir H Seno Aji, M.Si.dan anggota Komisi III DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry saat meninjau ruas jalan Provinsi di Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara.(foto:istimewa)

Penulis:Slamet Pujiono

INDCBER.COM,KUKAR-Guna melihat secara langsung sejauh mana progres peningkatan jalan yang berada di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara, yakni ruas jalan dari patung lembuswana ke Muara Kaman yang diperkirakan sepanjang 67kilometer. Komosi III DRPD Provinsi Kalimantan Timur melakukankunjungan tinjauan ke ruas jalan Provinsi tersebut, Kamis (4/2/2021).

Turut serta dalam rombongan Ir H Seno Aji, M.Si anggota Komisi III yang saat ini telah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim.Seno mengatakan jika saat ini peningkatan ruas jalan tersebut terus dikebut pengerjaaannya oleh Dinas PUPR Kaltim.

“Hari ini kami Komisi III DRPD Kaltim melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tenggarong Seberang guna melihat langsung progres peningkatan ruas jalan antara Patung Lembuswana hingga Muara Kaman sepanjang kurang lebih 67 kilometer,”ujar Seno Aji kepada indcyber.com melalui video call aplikasi whatsapp, Kamis(4/2/2021) malam.

Perlu diketahui jika progress peningkatan ruas jalan Provinsi hingga saat ini sudah mencapai 60 persen sehingga masih ada sisa pengerjaan 40 persen yang harus diselesaikan oleh Dinas PUPR Kaltim ditahun ini.

Seno juga menambahkan jika pembangunan ruas jalan tersebut telah dianggarkan dalam anggaran murni tahun ini senilai kurang lebih Rp 54 Miliar.

“Untuk pembangunan ruas jalan tersebut sudah kami anggarkan kurang lebih Rp 54 Miliar ditahun ini yakni untuk ruas jalan Giri Agung dan Suka Maju,semoga peningkatan jalan ini dapat dipercepat lagi oleh Pemerintah Kalimantan Timur untuk menganggarkan di APBD tahun berikutnya,”tegasnya.

Peningkatan jalan Provinsi sepanjang 67 kilometer tersebut ditargetkan akan rampung pada tahun 2023 dan masyarakat kembali akan menikmati mulusnya insfrastruktur jalan tersebut yang telah diperjuangkan oleh wakil rakyat dapil Kukar Ir H Seno Aji,M.Si.

“Insyaallah 2023 ditarget dapat terselesaikan semua sehingga aktivitas perekonomian masyarakat menjadi tambah lancar dengan mulusnya ruas jalan sepanjang 67 kilometer dari patung lembuswana ke Muara Kaman.Dengan terselesaikan peningkatan ruas jalan tersebut maka bapak bapak yang akan melakukan aktivitas ekonomi menjadi semakin lancar,ibu ibu yang akan ke pasar menjadi lebih nyaman dan para pelajar yang akan pergi ke sekolah jadi lebih cepat serta pelaku UMKM dapat meningkatkan produksi olahan makanan ataupun kerajjnannya,”tuturnya.

 333 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *