SEORANG ANAK “TEWAS” TENGGELAM DI PERAIRAN AREA WISATA

INDCYBER.COM, PENAJAM- Risky Aldi Putra (17) murid kelas 11 SMK NEGERI 4 PPU, Sabtu (5/1/2019) pukul 18:17 wita tewas tenggelam di perairan area wisata dermaga tanjung tengah, kelurahan tanjung tengah RT.04 Kab.PPU.

Pada awal nya, Kedua korban diketahui mengunjungi tempat wisata Dermaga Tanjung Tengah pada pukul 17.00 Wita. Kemudian tercetus ide untuk berenang. Pada awalnya korban atas nama Tober lompat dari dermaga untuk berenang, kemudian menyusul temannya, yaitu korban atas nama Rizky yang ternyata kurang bisa berenang , dan saat itu kondisi air laut sedang pasang dan gelombang cukup besar sehingga Rizki mengalami kesulitan dan mulai kelelahan.

Mengetahui hal tersebut, Tober yang bisa berenang langsung berusaha untuk menolong Rizky, namun karena arus yang terlalu kuat dan lautnya cukup dalam di area tersebut maka Tober juga tidak sanggup menolong korban (Rizky) , dan Tober akhirnya juga ditolong oleh warga Tanjung Tengah yang melihat kejadian tersebut atas nama Bapak Bardi (38th) sementara pada saat itu Rizky sudah tidak dapat tertolong karena telah terbawa arus disamping gelombang yang cukup besar dan kedalaman air yang cukup dalam dilokasi , sehingga korban atas nama Risky tidak bisa diselamatkan.

Kemudian dilakukan pencarian secara manual oleh warga dan tim dilapangan di disekitar bibir pantai di area lokasi dermaga, korban didapatkan oleh warga atas nama Bapak Anton pada pukul 20.05 Wita yang berjarak antara 200 – 300 Meter dari titik kejadian kemudian korban langsung di bawa ke Puskesmas Waru , sehubungan tidak ada Dokter di Puskesmas Waru maka korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Nipah Nipah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari tempat kejadian sebenarnya pihak keluarga dan pihak guru SMK 4 Sesulu (Bapak Wahab) menginginkan korban langsung dapat dibawa ke rumah duka namun untuk kebutuhan legalitas pernyataan MD dibutuhkan pemeriksaan dokter , kemudian di RSUD Nipah Nipah dilakukan pemeriksaan oleh Dokter Adam yang disaksikan oleh beberapa keluarga korban , kemudian atas permintaan keluarga , dari RSUD Nipah Nipah korban diminta untuk dapat segera dibawa kerumah duka di jalan Gereja RT 12 Kelurahan Waru Kecamatan Waru Kab. PPU

Setelah laporan masuk, Satgas BPBD langsung mendatangi TKM menggunakan armada Trail dan yang lainnya mempersiapkan peralatan dan perlengkapan untuk melakukan langkah awal Pencarian Korban Tenggelam. Pusdalops menghubungi instansi terkait untuk berkoordinasi dilapangan. (Bagus)

 119 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *