Setelah Ditunda,Kini MTM Resmi Digelar

Pembukaan Mahakam Travel Mart Tahun 2020(foto: istimewa)

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Setelah mengalami penundaan kurang lebih selama enam bulan gegara Pandemi Covid-19 kini secara resmi Mahakam Travel Mart Samarinda dapat digelar kembali.MTM digelar dari tanggal 22 hingga 24 November tersebut diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Samarinda dan dapat mendongkrak nilai Pendapatan Asli Daerah Kota Samarinda

Pasalnya sistem event dengan mengundang wisatawan untuk melihat langsung keindahan wisata alam dan budaya di Ibu Kota Kalimantan Timur ini.

Sementara itu Ketua Pelaksana MTM,I Gusti Bagus Putra mengatakan, dalam pelaksanan MTM mengundang 55 wisatawan atau disebut buyer dari berbagai daerah.Dan turut mengumpulkan 35 seller yang terdiri dari para pelaku usaha perhotelan, travel, dan restoran.

“Kami kali ini sudah berhasil dapat 55 buyer, dan 35 seller yang ada di Samarinda dan Balikpapan,”ujar Ketua Pelaksanaan MTM I Gusti Bagus Putra usai pembukaan MTM Tahun 2020, Minggu (22/11/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan terhitung 22 sampai 24 November tersebut, disebutnya bertujuan untuk memperkenalkan destinasi pariwisata yang ada di Kota Tepian ini.Dengan konsep Fun Trip membawa para buyer untuk menyisiri beberapa destinasi – destinasi wisata.

“Nanti dalam kegiatan kami akan mengajak ke Desa Budaya Pampang, Budha Centre, Wisata Sungai Mahakam, dan Islamic Centre Samarinda,” bebernya.

Masih lanjut I Gusti, ada berkurangnya jumlah peserta yang ikut serta tersebut tidak menyurutkan niat dan semangatnya dalam memajukan bisnis di sektor pariwisata ini, dan juga dapat menggali potensi PAD ini.

Perlu diketahui jika pembukaan Mahakam Travel Mart dilaksanakan di ballroom Swiss-Bel Hotel jalan Mulawarman Samarinda, Minggu (22/11/2020) dan peserta dengan ketat wajib mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.(*)

 172 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *