Sigit :Fraksi PAN Telah Terbentuk, Demmu Sebagai Ketua Fraksi

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Usai dilantik Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim Senin lalu 55 anggota DPRD Kaltim langsung merapatkan barisan guna membentuk fraksi fraksi dan Pokja tatib terlebih dahulu.

Karena waktu yang diberikan hanya 20 hari terhitung sejak ditetapkan sebagai anggota DPRD Kaltim periode 2019-2024, dengan tujuan agar para wakil rakyat segera bertugas sesuai tupoksi masing-masing.

Seperti halnya para legislator PAN yang duduk di Karang Paci juga secara intensif langsung menggelar rapat internal guna menyusun pengurus fraksi, meskipun Wakil Ketua DPRD Kaltim dari PAN sudah ditentukan.

Sigit Wibowo politikus PAN asal Kota Minyak Balikpapan yang juga telah ditunjuk oleh DPP Partai Berlambang Matahari ini sebagai

salah satu Pimpinan DPRD Kaltim mengatakan jika Fraksi PAN telah terbentuk.

“Untuk beberapa hari ini kita memang rapat internal Partai guna menyusun kepengurusan fraksi untuk periode 2019-2024 dan alhamdulillah telah disepakati dan telah terbentuk fraksi PAN DPRD Kaltim dengan Ketua Fraksi Baharuddin Demmu, Wakil Ketua Fraksi Nasiruddin serta beranggotakan H Jawad Sirajuddin,H Muspandi dan saya sendiri, “ujar Sigit kepada indcyber.com, Rabu(4/9/2019).

Dengan terbentuknya fraksi fraksi di DPRD ini berarti tinggal membentuk Pokja Pokja tatib.

“Jadi besok kita sampaikan diri rapat Paripurna susunan pengurus fraksi, pembentukan seluruh Fraksi, Pokja,AKD dan lainnya kita sepakati bersama selama dua puluh hari karena semakin cepat terbentuk akan semakin cepat juga kita mulai bekerja memperjuangkan aspirasi masyarakat Dapil kita masing-masing khususnya dan masyarakat Kaltim umumnya, “urainya.

Sigit mengakui jika perjuangan untuk menuju Karang Paci tidak mudah apalagi asal Dapil Balikpapan. Karena masyarakat Balikpapan khususnya Balikpapan Timur masih minim pelayanan air bersih sedangkan untuk wilayah Kota Balikpapan sendiri di bidang pendidikan masih sangat minim perhatian.

“Kita target 20 hari selesai jadi kita cepat juga memperjuangkan aspirasi masyarakat, contohnya saat saya sosialisasi di Dapil sayangnya sendiri rata rata  masyarakat mengeluhkan masalah pendidikan yakni sekolah baik tingkat dasar sampai Menengah Atas masih minim perhatian selain itu gang gang kecil juga perlu semenisasi dan sebagainya, “tegas Politisi PAN ini.

Selain itu Sigit juga mengatakan jika Pemerintah Kota Balikpapan juga harus memperhatikan kesesuaian air bersih khususnya daerah Karang Rejo masih banyak warga yang belum menikmati air bersih.

“Seperti warga Karang Rejo mereka sangat kekurangan air bersih dan inilah saat yang pas untuk memperjuangkan tercukupinya kebutuhan air bersih di Balikpapan dengan waktu dekan sayangnya akan duduk bersama PDAM serta unsur terkait guna mencari solusi dan jalan keluar untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Karang Rejo dan Balikpapan umumnya, “pungkasnya.

Ketiga persoalan itulah yang akan diperjuangkan dan persoalan lainnya. (sp)

 1,879 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *