Siti Qomariah :Alumni PKU Gontor Disalurkan Kemana?

Indcyber.com, Samarinda -Sudah tiga Tahun berturut turut Pemprov Kaltim melalui MUI Kaltim mengirimkan kader ulama ke Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo Jawa Timur dengan tujuan untuk memperdalam ilmu agama serta ilmu lainnya.

Hal ini mendapatkan respon positif dari salah satu anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PAN Siti Qomariah. Dia mengatakan sangat setuju dengan program Pemerintah di era Gubernur Awang Faroek untuk mengirimkan kader ulama ke Ponpes Gontor tapi setelah kembali ke Kaltim kemana mereka bekerja.

“Saya pribadi dan lembaga tentunya sangat menyambut positif langkah yang diambil oleh Pemprov Kaltim dengan mengirimkan para kader ulama ke Ponpes Gontor tapi setelah mereka lulus akan dikemanakan para alumni tersebut, jangan sampai sudah buang uang banyak tapi setelah kembali malah jadi pengangguran, “ujar Siti Qomariah kepada indcyber.com via telepon selulernya, Senin (15/04/2019).

Menanggapi hal tersebut Kedua MUI Kaltim KH Hamri Haz menjelaskan jika para alumni PKU Gontor begitu kembalikan ke Kaltim langsung disalurkan ke daerah asal mereka guna syiar ilmu serta syiar agama Islam.

Besar harapan politisi Perempuan PAN ini agar kedepannya seluruh alumni PKU Gontor yang telah kembali ke Kaltim ditempatkan di tempat yang betul betul dan bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait hakikat hidup di dunia ini. (sp)

 2,318 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *