Siti Rizky Amalia: Tetap Mengenali Jati Diri Kita Siapa Dan Jadilah Wanita Indonesia Yang Berbudaya

INDCYBER.COM, SAMARINDA-Setiap tanggal 21 April ditandai sebagai peringatan hari Kartini setiap tahunnya.
Ada banyak cara yang dilakukan kalangan khususnya kaum wanita untuk memperingati Hari Kartini.

Karena sosok Raden Ajeng Kartini yang dikenal cerdas, independen, serta memiliki pendirian yang kuat menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia.

Dalam rangka memperingati hari Kartini 21 April 2020 anggota DPRD Kaltim yang merupakan wakil perempuan Partai Persatuan Pembangunan Dapil Kutim, Bontang,Berau Siti Rizky Amalia,SE.,Ak.,CA memberikan tanggapan terhadap sosok emansipasi wanita tersebut yang terkenal dengan karyanya berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang.

“Hari Kartini adalah hari dimana pejuang emansipasi wanita yaitu Raden Ajeng Kartini yang melahirkan sebuah karya Habis Gelap Terbitlah Terang yang menginginkan wanita Indonesia menjadi pribadi yang berakhlak mulia, memiliki iman yang kuat serta mandiri juga memiliki kepedulian terhadap sesama,”ujar Siti Rizky Amalia kepada indcyber.com melalui WhatsApp, Jum’at (17/4/2020).

Amel sapaan karib Siti Rizky Amalia mengatakan banyak ragam cara untuk memperingati hari Kartini, mulai dari lomba busana hingga berbagi dengan sesama.Apalagi kondisi bangsa Indonesia, Kaltim khususnya saat ini sedang berada di tengah Pandemi Covid-19.

“Banyak ragam cara yang bisa kita lakukan untuk memperingati hari Kartini apalagi di tengah adanya wabah covid-19, saat ini diharapkan wanita memiliki peran dengan membeli produk masker, yang dibuat oleh orang lain ,hand sanitizer ataupun menyediakan tempat cuci tangan, memberikan bantuan sembako serta kepedulian lainnya dengan tetap mengedepankan cinta dan kasih sayangnya,”beber wanita yang lahir 30 tahun silam ini.

Amel yang juga Ketua PRSI Kutim ini menghimbau kepada masyarakat khususnya Dapil VI Bontang Kutim Berau untuk dapat menghentikan rantai penyebaran covid ini, dengan berdoa, tetap di rumah saja, aktif berolahraga, menjalankan pola hidup sehat dengan cuci tangan pakai sabun serta terapkan social distancing dan pyshical distancing.

Siti Rizky Amalia pun senantiasa berdo’a semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu dengan harapan di masa yang akan datang untuk wanita-wanita yang sangat dikasihi dan disayangi khususnya generasi milenial jangan pernah melupakan sejarah, dan tetap mengenali jati diri kita siapa serta jadilah wanita Indonesia yang berbudaya.

“Tak lupa kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia khususnya wanita Kalimantan Timur, gapai cita citamu seperti langit yang tinggi karena semangat Kartini muda akan selalu lebih baik daripada sebelumnya dan itu akan selalu berada didalam hati Wanita Indonesia,”pungkasnya.

Penulis: Slamet Pujiono
Editor:Tim Redaksi Indonesia cyber
Sumber: Indonesia Cyber

 182 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *