Siti Rizky Amelia: Penyaluran Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19 Di Daerah Khususnya Kabupaten Telah Berjalan Dengan Baik

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Tidak sesuainya data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Kementrian Sosial dengan kondisi di lapangan, membuat keresahan publik. Belakangan malah beberapa pejabat saling menyalahkan. Dari para Menteri versus Gubernur DKI Jakarta, Bupati Bolaang Timur versus Bupati lumajang dan Gubernur Jabar versus Pemerintah Pusat.

Menanggapi hal tersebut politisi muda Partai Persatuan Pembangunan sekaligus anggota DPRD Kaltim yang juga anggota Komisi II Dapil VI Bontang Kutim Berau Siti Rizky Amalia Ismunandar,SE.,Ak.,CA mengatakan memang sudah menjadi keharusan dalam menangani serta menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 baik Pemerintah Pusat maupun Daerah harus selaras dengan tujuan agar penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran.

Disisi lain Siti Rizky Amalia juga melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan di dapilnya,baik itu paket sembako ataupun bantuan tunai telah dilakukan dengan baik.

“Alhamdulillah untuk penyaluran bantuan Pemerintah Kabupaten sudah dilaksanakan dan berjalan dengan baik,melalui dinas soial khususnya di Dapil saya Bontang Kutim Berau,”ujar Amel sapaan akrabnya melalui pesan WhatsApp nya kepada indcyber.com, Selasa (12/5/2020).

Politisi partai berlambang Ka’bah ini juga menilai jika Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sangat lamban dan lemah dalam menangani penyebaran Covid-19.

“Yang jelas saya sebagai anggota DPRD Kaltim menilai bahwa Pemprop sangat lamban dan lemah dalam menangani penyebaran C-19 ini terutama pada program bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19,”kata Politisi PPP kelahiran 1990 ini.

Amel juga sedikit kecewa dengan Pemprov Kaltim karena hingga saat ini dengan anggaran yang sudah disetujui oleh DPRD Kaltim sebesar kurang lebih Rp 500 miliar masih jalan ditempat.Bahkan Pemerintah Propinsi semua yang telah disetujui masih dalam bentuk rancangan.Selain itu ia juga mengajak seluruh masyarakat Kaltim untuk berdo’a agar dalam waktu dekat bantuan dari Pemerintah Propinsi segera dapat disalurkan.

Dalam perbincangannya dengan indcyber.com, Politisi Partai Persatuan Pembangunan yang juga sosok Wanita Muda,tangguh harapan bangsa ini berharap agar wabah Covid-19 ini segera berakhir dan mengajak seluruh komponen masyarakat di seluruh Indonesia untuk mengambil hikmahnya dengan adanya Covid-19 Ini.

“Saya sangat berharap semoga wabah ini segera selesai dan dapat melakukan aktivitas seperti biasa, mari kita ambil hikmahnya dari wabah Covid-19 ini untuk lebih Instrospeksi diri,”pungkasnya.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor: Fahri
Sumber: Indonesia cyber

 203 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *