Gedung Baru PPI telah Diresmikan

Indcyber.Com, SAMARINDA -Setelah menanti puluhan tahun dengan jiwa besar, yakni pembangunan gedung baru telah rampung.

Rabu 31 February 2018 TPI samarinda telah memiliki gedung baru nan megah sebagai tempat bongkar muat ikan hasil tangkapan.

Dalam hal ini Kepala Dinas Perikanan dan kelautan melakukan inovasi serta terobosan yang tidak dirugokan lagi ,dibawah tangan dingin Nur Sigit secara perlahan dinas ini mulai berbenah di segala bidang terutama tentang kelangsungan niaga di PPI Selili.

“TPI ini sudah bepindah sebanyak 3x dan yang terakhir di sini (Selili) jadi begini tahun 1950 s/d tahun 1974 TPI di pasar pagi sering berjalannya waktu dipindah ke Samarinda sebrrang tahun 1975-1990 sempat bertahan 15tahun hingga akhirnya pada thn 1991 sampai dengan sekarang bepindah ke selili disini sudah 27 tahun dari jumlah 66 tahun TPI ini berdiri,”ujar Nursigit.

Ambo Tang Kepala UPTD TPI Samarinda

Gedung di bangun sederhana namun sangat megah ini menelan biaya kurang lebih Rp 12 Milyar melalui dana DAK tahun 2017.Kedepan diharapkan dengan adanya gedung ini dapat lebih luas lagi dalamnya para nelayan tambah bersemangat.

“Di tahun 2015 Dinas Perikanan dan kelautan mendapat Peringkat 3 sedang ditahun 2016 Dinas kami mendapat juara satu Se Indonesia, selain itu di sebelah kiri akan dibangun kantong parkir, penurapan serta pemindahan gardu, jalan akan kita rijik guna menutup sumber bau.Nantinya kita juga berharap tempat ini bisa menjadi tempat singgah mendukung wisata Sungai Mahakam, kuliner. “tuturnya

Masih banyak sarana penunjang yang belum tersentuh tak terkecuali jalan menuju TPI perlu pelebaran hingga tidak akan terjadi kemacetan jika lagi ramai.Hal senada juga diungkapkan oleh Ambo Tang selaku Kepala UPTD TPI Selili guna memperlebar jalanan.

“Saya sangat bahagia dengan diresmikannya Gedung ini karena para nelayan sekarang lebih enak,terlebih soal jalan klo bisa di perlebar dan disediakan 2 jalur jadi jalan masuk dan akses keluar, “tandas Ambo Tang.

Gedung TPI Selili diresmikan langsung oleh Gubernur Kaltim Prof Dr H Awang Faroek Rabu (31/01/2018) dengan dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Walikota Samarinda, Seluruh Pimpinan OPD, Danrem dan lainnya.

Gedung baru semangat baru semoga kedepan dapat meningkatkatkan nilai jual beli nelayan di Samarinda dan Kalimantan Timur umumnya. (SL)

 185 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *