Stand Up Comedy Garapan Rutan Kelas IIA Samarinda Sukses Di Gelar

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Banyak cara dilakukan oleh setiap masyarakat guna memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, setiap masyarakat luas memiliki ide kreatif masing-masing untuk mempertandingkan berbagi macam perlombaan.

Karena selain memeriahkan HUT RI juga sebagai mempererat tali silaturahmi dan juga menggali potensi atau bakat yang terpendam.

Seperti halnya kegiatan berbagai macam perlombaan yang di gelar di Rutan Kelas IIA Samarinda, menggunakan momen Tujuh belasan ribuan warga binaan Pemasyarakatan Rutan Samarinda disuguhi hiburan yang pastinya mengocok perut mereka.

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Rutan Samarinda menggelar Stand Up Comedy, dimana pesertanya khusus dari kalangan WBP dan Pegawai Rutan Samarinda.

Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Klas II A Samarinda Rakhmad Hidayat mengatakan jika lomba ini bertujuan untuk mencari suasana lain.

“Di Tahun ini kami mencoba nuansa lain dengan lomba olah kreatif lawak stand up comedy,dengan tujuan utama memeriahkan HUT Kemerdekaan sekaligus menghilangkan kejenuhan dan stres dengan gelak tawa Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIA Samarinda ini. Sehingga jalinan silaturahmi baik WBP dan Pegawai tetap terjaga karena mereka juga manusia yang perlu hiburan, canda tawa, “ujar Kepala Rutan Kelas IIA Samarinda Wahyu Susetyo melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Samarinda Rakhmad Hidayat kepada indcyber.com via pesan singkatnya, Sabtu (24/8/2019).

Rakhmad juga mengatakan jika Stand Up Comedy ini diikuti oleh 15 peserta pria dan 3 peserta wanita. Dari lomba ini ternyata menurutnya banyak warga binaan yang berpotensi mempunyai bibit pelawak.

“Dari stand up comedy ini ternyata banyak WBP yang punya bakat jadi pelawak ini terlihat betapa antusiasnya mereka membawa materi yang sangat lucu dan kami tentunya juga sangat berharap dengan kegiatan ini kelak jika sudah keluar dari Rutan untuk semakin dikembangkan bakat tersebut sehingga dapat berguna bagi masyarakat sekitar dan tidak kembali ke Rutan, “imbuhnya.

Pria penyuka musik ini juga mengatakan jika Stand Up Comedy ini kedepan akan menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Insyaallah dengan melihat kesuksesan pelaksanaan lomba stand up comedy ini kedepan akan menjadi agenda rutin setiap tahun karena ini kegiatan sangat positif untuk menghibur sesama WBP maupun Pegawai, banyak bakat pelawak disini, “pungkasnya.(sp).

 1,087 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *