SUKSESNYA DEKLARASI FORUM PEDULI MASYARAKAT TABANG

Indonesia Cyber, Tabang – Terjadi pemandangan menarik di jantung Desa Sidomulyo Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara. Ratusan Warga berbondong-bondong ingin menyaksikan acara Deklarasi Forum Peduli Masyarakat Tabang (FPMT) yang di selenggarakan pada hari sabtu tanggal 20 Januari 2018 dan  sekaligus penyerahan dan peresmian Ambulance (FPMT) oleh Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.

Forum yang tergolong masih baru ini di bentuk oleh beberapa tokoh pemuda yang sangat peduli dengan kebutuhan Masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Tabang. Terbentuknya Forum Peduli  Masyarakat Tabang tersebut berawal dari perbincangan kecil hingga menjadi perbincangan serius karena mengingat biaya tranportasi yang semakin hari semakin melonjak naik, maka dengan spontanitas Forum Peduli Masyarakat Tabang di bentuk dengan sedemikian rupa oleh tokoh-tokoh Masyarakat, tokoh-tokoh pemuda, tokoh-tokoh Perempuan dan pemuka-pemuka Agama yang berada di wilayah Kecamatan Tabang sekaligus menyumbang sebuah Unit Ambulance agar bisa mengurangi beban ekonomi Masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Dalam penggunaan Ambulance tersebut, sedikitpun tidak  dipungut biaya alias gratis seperti yang disampaikan Ketua Umum FPMT Rigoris,S.Sos kepada media ini “kita memberi pelayanan gratis kepada Masyarakat dan tidak dipungut biaya sepeserpun, dengan adanya Ambulance ini semoga dapat membatu Masyarakat khususnya Masyarakat Tabang” Terang Rigo. Senada dengan apa yang disamapaikan Ketua Pembina Yahya Alatas Ubay-red “Sebagai ketua Pembina dalam Forum ini, saya harap dengan adanya Ambulance yang di upayakan Forum ini semoga di pergunakan sebaik mungkin, Kemudian Ambulance tersebut kita stanby di Sekretariat kita di Desa Long Lalang. Dan bagi Masyarakat yang ingin menggunakan sesuai kebutuhannya, silahkan saja dan kita tidak ada pungutan biaya sedikitpun, ini sukarela dari Forum, ikhlas demi dunia akhirat” pungkas Yahya.

Dalam rangkain acara Deklarasi tersebut berjalan mulus sesuai jadwal yang telah di tetapkan Panitia pelaksana acara, tanpa ada kendala apapun. Antusiasme masyarakat tabang beserta para tokoh dan pejabat muspika setempat, yang juga di hadiri beberapa pejabat daerah baik dari kalangan executiv (PLT Bupati Kukar) serta legislativ DPRD dapil setempat (Ketua DPRD Kukar), juga terlihat dari Aparat Judicativ Danramil dan Kapolsek Tabang semua berbaur dalam euphoria kegembiraan saat memasuki sesi penghujung acara. Acara hiburan yang tak kalah menariknya, di meriahkan dengan Tari-tarian Tradisional dan Orkes  Melayu, di bawakan oleh biduan-biduan yang khusus di datangkan dari Ibu Kota Kabupaten Kukar (Tenggarong) dan juga sebagian dari Kecamatan Kota Bangun dan Kecamatan Kahala, terlihat beberapa pejabat penting PLT Bupati Edi Damansyah dan Ketua DPRD Kukar Salehuddin, S.Fil serta Kapolsek AKP. Yunus Tanjung Padang larut dalam alunan ritme nada, berdendang dan berjoget bersama tanpa ada rasa risih dan malu-malu. Hal yang demikian itu sangat menggambarkan ciri Khas warga Penduduk Tabang yang sebagian besar penduduknya ethnis suku dayak kenyah, cukup di kenal memiliki budaya serta tari-tarian suku dayak nan eksotis, ketika melihat para Tokoh-tokoh Pejabat mereka berjoget, mereka pun ikut berbaur dalam irama tari, berjoget ria hingga akhir acara. Demikianlah rangkaian prosesi acara deklarasi yang telah usai di gelar di Desa Sidomulyo Kecamatan Tabang Kutai Kartanegara.(Indcyber.com-mrg/mir)

 253 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *