Susur Sungai Kampung Waru Tua, Destinasi Wisata dan Kesadaran Generasi Muda

INDCYBER.COM, PENAJAM – Sungai yang berada di Kampung Waru Tua yang membentang dari hulu di Sungai Tunan dan hilir di Muara Tunan berpotensi memiliki destinasi wisata tersendiri untuk bisa di nikmati oleh banyak para wisatawan. Akan tetapi, sungai ini juga memiliki permasalahan yang serius yang perlu segera di benahi yaitu berkurang nya daerah konservasi habitat bekantan dan pencermaran limbah domestik ataupun limbah industri.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Waru Abdullah Rahman mengatakan, saat ini diri nya berharap dengan para generasi muda, yang mana harapan nya bisa membantu bersama-sama mengembangkan potensi wisata yang ada di Kampung waru tua contoh nya Ekowisata susur sungai ini dan secara perlahan meningkatkan rasa kepedulian yang berkaitan dengan kepedulian sampah baik sampah yang di laut ataupun di sungai.

Diri nya juga menyayangkan, sungai yang ada saat ini mulai tercemar oleh banyak nya limbah-limbah domestik dan limbah-limbah industri yang bisa merusak ekosistem habitat bekantan dan ekosistem laut lain nya.

Dirinya juga berharap agar pihak Pemerintah Kabupaten dan Propinsi punya peran penting dalam hal ini dan juga mendukung segala aspek kegiatan yang ada di dalam nya, termasuk cara penanganan limbah-limbah yang mencemari sungai ini, dan cara mengeksploitasi ekowisata yang bisa tawarkan oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. (bgs)

 296 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *