Sutomo Jabir: Kita Sharing Bagaimana Payung Hukum Perusda Hingga Kontribusi Bagi PAD

INDCYBER.COM, SAMARINDA-Guna meningkatkan kualitas kerja Komisi II DPRD Kaltim melakukan kunjungan ke luar daerah dengan dibagi menjadi dua tim.Tim pertama berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta sedang Tim ke dua berkunjung ke BP BUMD DKI Jakarta yang dimotori oleh dua politisi muda karang Paci yakni Akhmed Reza Fachlevi dan Sutomo Jabir.

Tujuan kunjungan kerja ke BP BUMD adalah untuk berdiskusi terkait payung hukum Perusda, proses pengawasan hingga kontribusi PAD untuk daerah Kaltim.

Seperti yang dikatakan anggota Komisi II dari fraksi PKB, Sutomo Jabir, yakni tanggung jawab Perusda maupun BUMD untuk menyumbang PAD kepada Daerah.

“Kita mendiskusikan terkait payung hukum Perusda, proses pengawasan hingga kontribusi Perusda untuk meningkatkan PAD,” ujar Sutomo Jabir kepada indcyber.com, Jum’at (13/3/2020)siang via WhatsApp.

Untuk meningkatkan kualitas kinerja Perusahaan Daerah yang ada perlu kerjasama dari berbagai sektor, sehingga tujuan didirikan Perusda benar-benar tercapai.

“Perlu kerjasama yang baik dari berbagai sektor khusus pengambil kebijakan untuk meningkatkan kinerja Perusda kita. Kita harus pastikan yang berhak duduk di jajaran Perusda merupakan orang-orang yang bekerja secara profesional, sehingga apa yang dicita-citakan oleh Perusda dapat tercapai. Kan salah satu dampak apabila Peruada sehat, maka kondisi ekonomi daerah pasti membaik sehingga masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari adanya Perusda,”pungkasnya.(advertorial)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor:Hedriyani
Sumber: Indonesia cyber

 243 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *