Sutomo Jabir Reses Di Desa Bumi Senyiur Muara Ancalong

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dari fraksi PKB ,Ir Sutomo Jabir, ST,.MT.

Penulis:Slamet Pujiono

INDCYBER.COM,Muara Ancalong-Masih dalam rangka serap aspirasi seluruh anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur masa sidang I Tahun 2021 yang dimulai dari tanggal 17 hingga 24 Februari 2021.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Ir Sutomo Jabir, ST,.MT melakukan kegiatan reses dengan mengunjungi konstituennya di desa Bumi Senyiur Kecamatan Muara Ancalong Kabupaten Kutai Timur,Kamis(18/2/2021).

Dalam serap aspirasi tersebut banyak warga mengeluhkan terkait lahan perkebunan Sawit khususnya yang masih kosong dikarenakan masih adanya dengan perusahaan sawit.Abdul Rahman juga mengeluhkan terkait take over dan gaji karyawan hanya dibayar setengah oleh perusahaan.

“Bidang perkebunan
Banyaknya lahan kami yang kosong namun ada permasalahan yaitu Perusahan sawit yang di take over dan gaji karyawan yang hanya di bayar setengah oleh perusahaan.Kemudian terkait Bidang tenaga kerja
ada 2 lembaga yang kami jadikan lembaga untuk mengusulkan tenaga kerja yang diambil dari kampung kami,”ujar Rahman .

Selain itu dari Bidang pendidikan masyarakat desa Bumi Senyiur Kecamatan Muara Ancalong mengeluhkan minimnya ruang kelas SD, SMP, SMA sehingga warga meminta untuk dibuatkan kembali gedung baru.

Warga desa Bumi Senyiur juga meminta petunjuk bagaimana alur dalam proses memohon bantuan untuk pembangunan ataupun renovasi ke Pemerintah baik Kabupaten atau Propinsi.

“Maaf pak begini ini usulan Bidang Ibadah dari Pemerintah setiap kami mengusulkan Rumah Ibadah tidak ada respon dan tidak ada kabar.Mohon arahan bapak bagaimana alur kami untuk mengusulkan bantuan Rumah Ibadah ini Sedangkan dana ADD tidak bisa dipakai untuk menganggarkan Rumah Ibadah,”imbuh Rahman.

Khusus untuk akses jalan masyarakat Desa Senyiur berharap perbaikan akses khususnya akses penghubung Desa Bumi Senyiur ke Kecamatan Muara Ancalong sebagai penunjang kegiatan ekonomi serta hal darurat seperti ada warga yang sakit bisa secepatnya dibawa ke Puskesmas di daerah Muara Ancalong

“Dari Sektor Pertanian pak
persawahan kami sudah masukkan proposal untuk dibuatkan embung karena kami perlu mempersiapakan ketahanan pangan.Terakhir kami dengar kalo proposal kami sudah masuk di Dinas Pertanian Kutim.Serta bagaimana caranya untuk mengusulkan saluran irigasi di persawahan kami karena jika musim kemarau kami tidak bisa bersawah pak,”beber Rajab.

Sementara itu Edison berbicara Sektor Pendidikan utamanya meminta perhatian dari Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi agar bisa mendapatkan bantuan untuk ruang kelas baru serta pagar sekolah.Tenaga pendidik yang madih berstatus honor pun tak luput dari usulan warga .

“Tenaga pendidik yang masih honorer. Bagaimana kebijakan untuk yang tenaga pendidik honor ini tidak dikucilkan atau tidak terasingkan dengan tenaga pendidik dari luar daerah yang masuk ke kampung kami padahal tenaga kerja honor ini sudah lama berjuang dari awal untuk membagun pendidikan di kampung kami,”tutur Muamar.

Setelah mendengar dan menyerap aspirasi seluruh masyarakat politisi PKB tersebut akan langsung berkoordinasi dengan OPD terkait guna tindak lanjut kedepan.

“Setelah mendengar dan menyerap aspirasi seluruh masyarakat desa Bumi Senyiur, setelah reses ini saya akan berkoordinasi dengan seluruh OPD terkait guna segera ditindaklanjuti. Dengan tujuan agar semua keinginan masyarakat desa Bumi Senyiur dapat diwujudkan meskipun secara bertahap, “pungkas Sutomo Jabir.

 365 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *