Sutomo Jabir: Warga Kilometer 3 Kecamatan Sangatta Selatan Memerlukan Peningkatan Jalan Hingga Pengadaan Air Bersih

Anggota DPRD Kaltim Ir Sutomo Jabir,ST,.MT foto bersama masyarakat kilometer 3 Kecamatan Sangatta Selatan dalam rangka Reses masa sidang III Tahun 2020.(foto: istimewa)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,SANGATTA-Agenda reses masa sidang III Tahun 2020 anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur telah memasuki hari ketiga.Dengan kegiatan reses tersebut maka anggota DPRD Kaltim dapat mendengarkan langsung apa saja keluhan masyarakat terutama asal Dapilnya.

Salah satu anggota DPRD Kaltim yang juga melaksanakan kegiatan reses adalah Ir Sutomo Jabir,ST,.MT.Tomo sapaan karibnya melaksanakan reses di Dapil VI Bontang,Kutim,Berau yang merupakan dapil asalnya menjadi wakil rakyat di bagaian Timur Bumi Etam.

Kehadiran anggota DPRD Kaltim dari fraksi PKB, Sutomo Jabir disambut antusias masyarakat yang bermukim di wilayah Kilometer 3 Kecamatan Sangatta Selatan.Dalam reses tersebut banyak keluhan masyarakat yang notabene telah menjadi masalah klasik namun sangat penting bagi kelangsungan hajat hidup orang banyak.

Salah satu warga yang hadir sekaligus Ketua RT 04,dalam pertemuan tersebut mengatakan sangat bangga dan berterima kasih kepada politisi muda PKB karena telah mau berkunjung ke Kilometer 3 untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat di sana terutama terkait pemenuhan kebutuhan dasar yaitu air bersih serta menyampaikan jika di wilayah tersebut sangat perlu sekali adanya peningkatan insfratruktur jalan.

“Yang pertama saya selaku ketua RT 04 sangat berterima kasih kepada anggota DPRD Kaltim dari fraksi PKB Pak Sutomo Jabir yang telah hadir ditengah tengah kami dalam rangka serap aspirasi masyarakat, saya menilai beliau adalah wakil rakyat yang paling peduli masyarakatnya untuk itu saya mewakili warga RT 04 menyampaikan aspirasi masyarakat terkait belum meratanya pembangunan infrastruktur terutama jalan dan semoga pak Tomo juga membantu kami yang selama ini belum merasakan sarana air bersih karena itu salah satu kebutuhan pokok,”ujar Harman.

Disisi lain hal serupa juga disampaikan oleh Darwis selaku Ketua RT 02,ia sangat berharap agar DPRD Kaltim terutama Sutomo Jabir memberikan pembinaan kepada masyarakat kilometer 3 yang mayoritas sebagai petani.Tak jauh berbeda dengan Harman, Ketua RT 02 ini juga menyampaikan perlu adanya peningkatan jalan utama maupun gang karena merupakan akses perekonomian masyarakat sehari-hari.

Sementara itu perwakilan dari pemuda Kilometer 3 meminta kepada Sutomo Jabir untuk pengadaan fasilitas olahraga untuk para pemuda dan untuk masyarakat umum, di kesempatan terakhir tokoh masyarakat setempat Suwardi mengusulkan pembangunan drainase, pembangunan rumah layak huni serta pengadaan air bersih dan meminta bantuan untuk kelompok ternak.

Menanggapi berbagai macam keluhan masyarakat kilometer 3 Kecamatan Sangatta Selatan politisi muda partai PKB jika ia telah serap dan tampung semua aspirasi masyarakat kilometer 3 yang kemudian akan disampaikan pada paripurna DPRD Kaltim seusai reses.

“Banyak keluhan masyarakat, seperti peningkatan Insfratruktur jalan utama maupun jalan pertanian dan gang karena merupakan akses perekonomian mereka kemudian ada juga usulan pengadaan sarana air bersih dan pembangunan drainase dan sebagainya.Semua telah saya serap dan tampung untuk kemudian akan saya sampaikan di paripurna DPRD Kaltim usai reses,”beber Sutomo Jabir kepada indcyber.com via pesan aplikasi WhatsApp, Jum’at (30/10/2020)malam.

Bukan hanya sampai disitu, Sutomo Jabir terus akan perjuangkan sesuai dengan kapasitas dan wewenangnya sebagai anggota dewan serta akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait guna percepatan pembangunan di daerah tersebut.

“Saya akan perjuangkan sesuai dengan kapasitas dan wewenang saya sebagai anggota dewan,nanti saya juga terus berkordimasi dengan Pemerintah Kabupaten apakah disana dianggarkan tidak atau gimana kalau tidak kami dorong untuk mendapatkan bantuan keuangan dari Provinsi di anggaran murni tahun 2021 dengan tujuan agar apa yang telah disampaikan ke saya saat reses bisa terpenuhi kebutuhan dasarnya seperti air bersih dan prasarana jalan meskipun bertahap,”pungkasnya.

Perlu diketahui jika kegiatan reses masa sidang III Anggota DPRD Kaltim Ir Sutomo Jabir,ST,.MT tetap mematuhi imbauan Pemerintah dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker serta menjaga jarak dan terus menjaga pola hidup bersih dan sehat.(*)

 328 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *