Sutomo Jabir:Kunker Komisi II DPRD Kaltim Ke Pelindo IV Untuk Komunikasi Peningkatan PAD Kaltim Melalui Pelabuhan KKT

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur fraksi PKB,Ir Sutomo Jabir,ST,.MT.saat kunjungan kerja ke PT Pelindo IV Makassar.(foto istimewa)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM, SAMARINDA-Komisi II DPRD Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja ke luar daerah,kali ini Komisi II DPRD Kaltim berkunjung ke Kota Daeng yakni Makassar Sulawesi Selatan.

Rombongan Komisi II yang berjumlah lima orang tersebut melakukan kunjungan kerja ke PT Pelindo IV Makkasar,Kamis(24/9/2020). Rombongan diterima langsung oleh Direktur Utama Pelindo IV Prasetyadi beserta jajaran Direksi.

Pertemuan untuk kali pertama semenjak pergantian unsur Direktur Utama tersebut tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.Tujuan dari pertemuan tersebut adalah membahas kembali terkait kerjasama yang selama ini telah terjalin antara PT KKT dengan Pemprov Kaltim dalam hal ini dipercayakan kepada Perusda Melati Bhakti Satya (MBS).

Saat dikonfirmasi indcyber.com anggota Komisi II DPRD Kaltim Sutomo Jabir menjelaskan untuk melakukan komunikasi agar potensi PAD Kaltim melalui PT KKT dapat dimaksimalkan.

“Pertama kami silaturahmi karena saat ini PT Pelindo IV Makkasar dipimpin oleh Direktur Utama baru serta sekaligus melakukan komunikasi supaya potensi pendapatan asli daerah Kalimantan Timur ini melalui pelabuhan KKT bisa dimaksimalkan, pada kesempatan ini pula kami Komisi II DPRD Kaltim juga meminta supaya dilakukan renegosiasi mengenai sharing profit di PT. KKT dengan tujuan agar porsi Pemprov Kaltim dalam hal ini Perusda MBS bisa dinaikkan,”ujar Sutomo Jabir via pesan WhatsAppnya, Jum’at (25/9/2020).

Politisi PKB Dapil VI Bontang Kutim dan Berau ini juga mengatakan Komisi II DPRD Kaltim meminta supaya dalam jajaran Direksi PT KKT ada salah satu orang dari Perusda MBS yang duduk sebagai Direksi.

“Kami Komisi II dengan tegas juga minta supaya dalam jajaran Direksi PT. KKT ada dilibatkan orang MBS yang duduk sebagai Direksi jadi bukan hanya dari Pelindo semua dan alhamdulillah pihak Pelindo merespon dengan cepat serta segera mengakomodir dengan memberi slot direksi ke MBS kedepannya,”beber Tomo sapaan karib Sutomo Jabir.

Masih lanjut Tomo jika nanti segera dilakukan apresial bersama dengan tujuan untuk mengetahui nilai aset aset kita berapa(MBS),Pelindo berapa dan KKT berapa.

“Komisi II juga minta rencana pengembangan KKT kedepan dari Pelindo IV dan setiap investasi di KKT harus sepengetahuan MBS karena Perusda tersebut wakil dari Pemprov Kaltim,”pungkasnya.

Perlu diketahui dalam kunjungan kerja Komisi II DPRD Kaltim ke PT Pelindo IV Makkasar berjumlah lima orang anggota, diantaranya Ir Sutomo Jabir,ST,.MT.,H Akhmed Reza Fachlevi, Nidya Listyono,SE,Puji Hartadi dan Ismail.Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Kaltim Verdiana Huraq Wang dan anggota lainnya melakukan kunjungan kerja ke daerah lain.

 277 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *