Syafruddin :Fraksi PKB Dukung Sepenuhnya Abdullah Sani Duduk Sebagai Sekdaprov Kaltim

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Pro dan kontra pelantikan Sekdaprov Kaltim masih terus berlanjut hal ini terjadi saat rapat Paripurna ke 19 yang di gelar di Gedung Utama DPRD Provinsi Kalimantan Timur Jalan Teuku Umar Samarinda, Senin (29/7/2019).

Hampir seluruh fraksi menyampaikan hal terkait Sekdaprov Kaltim definitif yang telah dilantik oleh Mendagri beberapa waktu yang lalu, karena jika hal ini terus di biarkan khawatir akan menjadi presden buruk bagi Pemprov Kaltim.

Salah satu yang mendukung penuh agar Gubernur Kaltim Isran Noor menerima Abdullah Sani menjadi Sekdaprov Kaltim definitif karena sudah dilantik oleh Mendagri yaitu Ketua Fraksi PKB Syafruddin. Dengan tegas dia mengatakan jika fraksi PKB mendukung sepenuhnya Abdullah Sani sebagai Sekdaprov Kaltim definitif.

“Jika polemik ini terus dibiarkan maka akan menjadi perseden buruk di masyarakat, karena ada dua Sekda di Kaltim ini yang pertama adalah Plt sedangkan yang satunya sudah sah secara hukum karena telah dilantik oleh Mendagri, “ujar Udin

Udin juga mengatakan jangan sampai polemik ini terus terusan karena dikhawatirkan akan berdampak pada masalah hukum dikemudian hari karena seorang Plt tidak bisa mengambil keputusan.

“Sebaiknya hal ini segera diselesaikan duduk bersama, tapi kami dari Fraksi PKB mendukung Abdullah Sani sebagai Sekdaprov Kaltim definitif karena sudah sah secara hukum dan dilantik oleh Mendagri atas perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, “pungkas Syarifuddin anggota DPRD Kaltim dan sekaligus Ketua Fraksi PKB DPRD Kaltim. (adv/sp).

 1,941 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *