Taufik Fauzi :Insyaallah Bulan Oktober Tahun Ini Jembatan Mahakam IV Kita Resmikan

Indcyber.com Com,Samarinda -Kabar gembira bagi masyarakat Samarinda khususnya dan Kalimantan Timur umumnya pasalnya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR ) Kaltim menargetkan Jembatan Mahakam IV atau Jembatan Kembar Samarinda akan selesai dan diresmikan penggunaannya bulan Oktober 2019.

“Oktober, bisa tuntas semua dan diresmikan. Artinya, uji beban juga sudah selesai,” kata Kepala Dinas PUPR Kaltim, Taufik Fauzi, Senin (8/4/2019)kepada indcyber.com.

Namun Taufik Fauzi enggan mengomentari tentang sanksi terhadap kontraktor yang tak selesaikan batas akhir pekerjaan Jembatan pada 30 Maret 2019. Ia ingin menunggu penyelesaian pekerjaan penyambungan jalan pendekat dengan bentang jembatan, sampai Oktober.

Penyelesaian jembatan Mahakam IV juga akan dilengkapi lampu tematik, railing (tiang sandaran jembatan) dan aspal jalan jembatan yang dianggarkan Rp 28 miliar pada APBD 2019.

“Ada lampu tematik. Kalau selesai girder (balok diantara dua penyangga berupa pier ataupun abutment pada suatu jembatan) akan dipasang railing kemudian aspal di sisi bentang tengah jembatan. Insya Allah selesai di Oktober 2019,” ungkap Taufik.

Taufik mengatakan jika anggaran untuk lampu tematik, aspal dan railing bukan bagian Pembangunan Jembatan Mahakam IV.

“Pekerjaan lampu tematik, aspal dan railing jembatan bagian terpisah pembangunan jembatan. Pekerjaan ini memang belum jalan dan belum diketahui pemenang kontraktornya,” imbuh Taufik.

Untuk saat ini Dinas PUPR Kaltim akan mempelajari kontraktor yang mengajukan pekerjaan lampu tematik, aspal dan railing jembatan Mahakam IV. Termasuk kontraktor yang membangun jembatan seperti PT Waskita dan Pembangunan Perumahan (PP).

“Kita masih pelajari dulu penyelesaian bentang tengah jembatan. Karena masih ada pekerjaan sisa yang belum selesai,” pungkas Taufik (sp).

 2,415 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *