Team Refillo Juara Basket TCM & BEK Cup ke 3

Indcyber.com. SENDAWAR – Pertandingan partai final bola basket TCM & BEK  Cup ke 3 antara team Refillo kecamatan Melak  melawan team D`Blitz 08  kecamatan Barong Tongkok, dengan kemenagan team Refillo sebagai juaranya.

Pertandingan ini berlangsung pada Sabtu malam (17/11/2018) di Gedung Olah Raga (GOR) Desnan Sendawar,  Kutai Barat (Kubar), dan ditutup langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Barong Tongkok, Salkus Mayan.

Dalam sambutan Bupati Kutai Barat FX. Yapan, melalui Sekcam Barong Tongkok Salkus Mayan mengatakan apresiasi terhadap PT. Trubaindo Coal Minning (TCM) dan Bharinto Ekatama (BEK) dengan terlaksana nya pertandingan bola basket ini.

“ Melalui olah raga ini, masyarakat Kubar bisa dipersatukan dari berbagai ragam etnis, latar belakang pendidikan, sosial dan budaya semua bersatu dalam satu tujuan, kekompakan dan solidaritas,” kata Salkus Mayan.

Dikatakan Salkus Mayan, hal ini menjadi kekuatan yang tak ternilai, baik didalam tim maupun memperteguh tali persaudaraan  kekeluargaan sempekat sempawat sebagai warga Kutai Barat.

Perhatian dan kepedulian yang dilakukan PT. TCM & BEK melalui kegiatan CSR inilah yang kemudian patut diberikan acungan jempol, karena melalui turnamen basket, modern dance dan stand up comedy TCM & BEK menunjukkan sebagai perusahaan yang berada disuatu wilayah peduli untuk meningkatkan sumber daya manusia serta muda mudinya.

Dengan harapan apa yang dilakukan PT. TCM & BEK ini dapat menginspirasi perusahaan lainnya yang ada di Kubar ini untuk melakukan kegiatan serupa, peran serta dan synergitas seluruh pihak sangat dibutuhkan demi suksesnya pembangunan di Kubar ini, seraya menutup kegiatan pertandingan bola basket TCM & BEK Cup yang ke 3.

Sementara itu salah satu manajemant  TCM & BEK Teguh Muljono didampingi oleh Krisdy  menyampaikan semoga olah raga di Kubar ini lebih meningkat, dengan  terlaksananya kegiatan ini olah raga basket makin digemari oleh masyarakat Kubar.

“ Terlihat dari antusias nya para peserta yang setiap tahun kita lihat tambah meningkat pesertanya,” kata Teguh Muljono.

Dikatakan Teguh Muljono, sebenarnya dengan diselenggarakan pertandingan basket ini, diharapkan para pemuda yang ada di Kubar ini akan lebih banyak yang menggemarinya, bukan hanya voly dan bulu tangkis saja yang rame, basketpun kita harap demikian juga ramainya.

Lanjutnya, Sebenarnya kalau dilihat atlit – atlit Kubar ini banyak yang berbakat dan berpotensi, kita dari manajeman sudah berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan pertandingan bola basket ini setiap tahun menjelang DAHAU atau HUT Kubar.

Ia mengatakan, Nantinya perusahaan akan bekerja sama dengan KONI untuk menjaring bibit – bibit yang berpotensi yang bisa dibina, kita akan mensupport KONI dalam hal ini, agar Kubar mempunyai Team yang solid yang bisa bersaing di Propinsi maupun Nasional. Dengan harapan anak – anak muda di Kubar ini lebih semangat dalam berolah raga terutama bola basket.

“ Kalau kita lihat ada peserta dari anak SMAN 1 ikut dalam pertandingan ini, diharapkan tahun depan sekolah yang lain bisa berkolaborasi meramaikan pertandingan ini,” ungkap Teguh Muljono.

Juara II Team D’bliz

Ketua Panitia menyampaikan hasil pemenang pertandingan bola Basket TCM & BEK  ke 3 ini, dengan juara I Refillo dari Melak menadapat piala tetap dan uang pembinaan Rp. 5 juta rupiah. juara II D` Blitz 08 Barong Tongkok dengan piala tetap dan uang pembinaan Rp. 3 juta rupiah , juara III TCM & BEK  A piala tetap uang pembinaan Rp. 2 juta rupiah.

Sedangkan pertandingan Dancer, juara I Rp. 1 juta, juara II Rp. 800 ribu, juara III Rp. 500 ribu, juara harapan I Rp. 300 ribu, juara harapan II Rp. 250 ribu, juara Favorit Rp. 200 ribu. Untuk Stand Up Comedy, juara I Rp. 700 ribu, juara II Rp. 500 ribu, juara III Rp. 300 ribu. (arf).

 171 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *