Teodorus :Kita Sebagai Mahasiswa Harus Berani Berubah Bukan Hanya Datang Kuliah Lalu Pulang

INDCYBER.COM, SAMARINDA -IKIP PGRI Kalimantan Timur telah menginjak usia ke 40 Tahun, usia yang sudah matang dalam segala hal terutama dalam menciptakan karakter, akhlak serta Sumber Daya Manusia yang mumpuni dan siap terjun ke masyarakat baik, khususnya tenaga Pendidik. 

Guna mempersiapkan kader yang benar benar berkualitas untuk masa depan, bertempat di Gedung Serba Guna Ruang Cendekiawan, Sabtu (09/03/2019) digelar Latihan Kepemimpinan bagi Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa dan Dewan Perwakilan Mahasiswa IKIP PGRI KALTIM.

Acara secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor ll Bidang Keuangan IKIP PGRI KALTIM, Drs Wakidi M. Pd.Dalam sambutannya Wakidi sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh pengurus BEM IKIP PGRI Kalimantan Timur.

“Yang pertama -tama saya sangat mengapresiasi para Mahasiswa khususnya Pengurus BEM, untuk IKIP sendiri ini merupakan langkah -langkah guna mempersiapkan mahasiswa kedepan yang berkualitas, “ujar Wakil Rektor ll Bidang Keuangan, Wakidi disela kegiatan kepada indcyber.com.

Masih lanjut Wakidi, kegiatan ini jangan hanya sebagai seremonial saja tetapi sangat diharapkan para mahasiswa mampu menjadi Pemuda yang memiliki kreatifitas termasuk memiliki Moralitas, Loyalitas dan juga memiliki integritas.

Wakidi juga mengungkapkan jika kegiatan ini sangat didukung oleh Lembaga karena merupakan salah satu bentuk kreatifitas mahasiswa IKIP PGRI KALTIM.

“Kami dari Lembaga sangat mendukung kegiatan ini karena merupakan salah satu bentuk kreatifitas BEM dan Dewan Perwakilan Mahasiswa, melalui kegiatan ini saya sangat berharap suatu saat telah selesai menempuh kuliah di sini terjun ke masyarakat menjadi orang yang diteladani dan menjadi contoh di lingkungan mereka tinggal, “urai Wakidi.

Sementara itu Ketua Panitia Latihan Kepemimpinan Ani Rahmawati dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan ini sebagai terobosan untuk menciptakan kader yang benar benar berkualitas, matang kedepannya baik itu memimpin IKIP PGRI sendiri, masyarakat maupun bangsa Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Presiden BEM IKIP PGRI KALTIM Teodorus Usman Wanto, sebagai mahasiswa harus berani berubah jangan hanya datang kuliah lalu pulang tanpa ada kreatifitas.

“Kita sebagai mahasiswa harus berani berubah bukan hanya datang kuliah lalu pulang tapi ayo kita aktif dan semangat sehingga benar benar menjadi agen perubahan dan menjadi calon pemimpin di organisasi maupun di masyarakat ketika selesai menempuh kuliah, “pungkas Bung Iswanto.

Kegiatan Latihan Kepemimpinan IKIP PGRI KALTIM diikuti oleh kurang lebih 150 mahasiswa baik pengurus BEM, DPM,dan Mahasiswa undangan serta menghadirkan narasumber dari IKIP sendiri maupun dari GMNI. Hidup Mahasiswa. (sp).

 199 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *