Terkait Munculnya Poros Tengah,Sofyan Hasdam:Siapa Itu Poros Tengah

Ketua KKSS Kaltim Sofyan Hasdam.

Penulis:Slamet Pujiono

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Perhelatan Musyawarah Wilayah VIII KKSS Kaltim tinggal menghitung hari.KKSS adalah salah satu paguyuban atau kerukunan yang menaungi seluruh masyarakat perantau dari Sulawesi Selatan khususnya di Kalimantan Timur.

Perhelatan Muswil VIII KKSS Kaltim yang diikuti peserta dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten/Kota se Kaltim, etnis Wajo, Luwu, Palopo, Luwu Timur, Luwu Utara, Sidrap, Soppeng, Pinrang, Barru, Maros, Sinjai, Makassar, Selayar, Jeneponto, Pangkep, Bulukumba, Bone, Takalar, Pare-pare, serta IWSS Kaltim, BPW KKSS Kaltim dan BPP KKSS.

Namun sangat disayangkan menjelang Muswil KKSS Kaltim berhembus kabar lagi lagi jika pagyuban terbesar dan telah mendunia tersebut selalu ditunggangi kepentingan politik dan pribadi.

Hal tersebut digaungkan oleh sekelompok anak muda yang mengatasnamakan poros tengah dengan tujuan akan memyelamatkan KKSS Kaltim dari perpecahan karena hanya untuk kepentingan politik, pribadi dan upeti.

Menanggapi beredarnya kabar tersebut Ketua KKSS Kaltim dengan tegas menyayangkan munculnya poros tengah bahkan ia juga mengatakan jika poros tengah tersebut telah membuat gaduh jelang Muswil VIII KKSS Kaltim.

“Semua yang akan maju silahkan tapi jangan saling mengalangi kami buka kesempatan siapa saja boleh maju.
Tudingan poros tengah,begini ini kan belum muswil kalau diliat ada tunggangan ya kami bikin tunggangan kenapa tidak kan sama sama punya hak jangan menuduh orang disana kan berhak bikin disini juga berhak bikin,”ujar Ketua KKSS Kaltim Sofyan Hasdam dengan nada tinggi saat dikonfirmasi indcyber.com, Jumat (26/2/2021) malam.

Masih lanjut Sofyan jika muswil telah selesai dan ada kecurangan maka bisa dibicarakan.

“Jadi lain halnya jika sudah selesai muswil dan terjadi kecurangan itu bisa dibicarakan ini kan masih lama.Siapa sih yang poros tengah,poros tengah itu kalau calonnya ada tiga boleh ada poros tengah.Saya bingung ada poros tengah juga bingung yang maju kan cuma dua na yang ditengah siapa.Penyelamatan KKSS, ya silahkan saja,”tegasnya.

Ketika ditanya apakah akan memanggil anak muda poros tengah dengan tegas lagi lagi Sofyan Hasdam menjawab tidak akan mau memanggil ataupun duduk bersama dengan poros tengah.

“Kalau saya memanggil poros tengah untuk duduk bersama berarti saya menghalang halangi orang lagi,ya silahkan saya bertarung secara sehat.
Waktu pertemuan dengan pak Alimuddin apa tidak ada SC dan OC itu ada Ridwan Tassa.Saya berharap muswil nanti berjalan sedemokratis mungkin,yang menetukan kan dalan muswil itu,”pungkasnya.

 

 474 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *