Tiket Pesawat Xpress Air Sendawar Hingga Saat Ini Tidak Ada Kenaikan

Indcyber.com, SENDAWAR – Menanggapi ramainya pembincangan nitizen di Media Sosial (Medsos), tentang isu kenaikan tarif harga tiket pesawat Xpress Air yang beroperasi di Bandara Melalan Sendawar, Kutai Barat (Kubar), yang mengangkut penunpang dari Sendawar ke Balik Papan dan dari Sendawar ke Samarinda Pulang Pergi (PP) hingga kini tidak ada kenaikan harga tiket.

Hal ini disampaikan kepala bandara Melalan Sendawar Sumaryanto didampingi Manajer Xpress Air Melak, Antonius Thijssen BT atau lebih akrab dipanggil Toni diruang kerjanya pada Selasa (7/5/2019) menyampaikan, bahwa hingga saat ini harga tiket pesawat Xpress Air yang beroperasi di bandara Melalan Sendawar tidak ada kenaikan.

Antonius Thijssen BT, Manajer Xpress Air Melak

“ Masyarakat jangan percaya, dan terpancing dengan isu – isu yang tidak bertanggung jawab,” kata Kepala Bandara Sumaryanto.

Dikatakan Sumaryanto, kalau ada hal yang demikian masyarakat menanyakan langsung ke pihak bandara, waIaupun ada kenaikan pasti petugas dari bandara sudah mensosialisasikan dan menempeI daftar harga atau standing bander seperti yang ada diruangan tunggu didalam bandara, gunanya untuk informasi kepada masyarakat, sampai saat ini harga tiket didalam ruangan itu belum berubah
.
“ Pihak maskapai pasti memberi tau kami pihak bandara kalau ada perubahan masalah harga tiket,” ujar Sumaryanto.

Lanjutnya, apabila ada kenaikan masalah harga tiket, dan pihak maskapai tidak memberitahu pihak bandara, pasti pihak bandara langsung kroscek ke maskapai, apabila terbukti akan dilakukan tegoran serta dilaporan ke Dirjen Bandar Udara agar diberi sangsi sesuai aturan yang ada.

“ Karena harga tiket Xpress Air yang beroperasi di Sendawar sudah yang tertinggi untuk saat ini,” ungkapnya.

Diharapan kapada masyarakat, apabila ada perihal kenaikan tiket, jangan sungkan – sungkan untuk menanyakan kepada sumber yang bisa di percaya.

Sementara itu Manajer Xpress Air Melak Antonius Thijssen BT, atau lebih akrab dipanggil Toni manambahkan bahwa harga tiket pesawat dari Sendawar ke Balikpapan Rp. 627.000,-, sedangkan Sendawar ke Samarinda Rp. 585.000.

Dikatakan Toni, bahwa harga tersebut sudah termasuk pajak 10%, Passenger Servise Charge (PCS) serta Asuransi penumpang, mulai awal beroperasi pesawat Xpress Air hingga saat ini belum ada perubahan

“ Kalaupun ada perubahan pihak bandara pasti sudah kami kasih tau terlebih dulu,”kata Toni.

Toni menyampaikan, sekedar mengingatkan bagi masyarakat Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu), untuk jadwal rute penerbangan ke Balikpapan pada hari Minggu, Senin, Rabu dan jumat dijadwalkan dua kali penerbangan, dan penerbangan pertama dari Sendawar pukul 09.00 wita, yang kedua pukul 11.00 wita, dan dari Balikpapannya terbang pertama pukul 10.00 wita, yang kedua pukul 12.20 wita, pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu Cuma satu kali penerbangan.

Sedangkan untuk penerbangan ke Samarinda hingga saat ini hanya satu kali, dan jadwal penerbangannya dari Samarinda pada hari Minggu, Senin, Rabu dan Jumat pukul 08.25 wita, untuk hari Selasa, Kamis dan Sabtu dari Samarinda pukul 12.25 wita, adapun penerbangan dari Sendawar hari Minggu, Senin, Rabu dan Jumat pukul 13.30 wita, dan hari Selasa, Kamis dan Sabtu itu pukul 15.15 wita, ada juga wacana nanti akan dijadwalkan dua kali penerbangan dari Sendawar ke Samarinda PP. (arf)

 1,065 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *