Tinggal Satu Pekan Pilwali Samarinda Digelar, Ini Pesan Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kalimantan Timur Abraham Ingan

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kalimantan Timur, Abraham Ingan.

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,SAMARINDA-Delapan hari lagi pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah digelar tepatnya 9 Desember 2020,tak terkecuali di Samarinda juga akan menggelar Pilwali Samarinda.

Gelaran Pilwali Samarinda tahun 2020 yang diikuti oleh tiga Paslon tersebut mendapatkan perhatian serius dari salah satu tokoh masyarakat Kaltim yang juga Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kalimantan Timur Abraham Ingan.

Sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Kaltim Abraham Ingan menyampaikan pesan agar Pilwali Samarinda berharap berjalan aman, kondusif.

“Sebagai bagian masyarakat kota Samarinda dan sekaligus sebagai Ketua Pokdarkamtibmas tentu saja kita menginginkan pesta demokrasi ini berlangsung aman,kondusif dan sukses”ujar Abraham Ingan saat dikonfirmasi indcyber.com,Selasa (1/12/2020).

Disisi lain Abraham Ingan menilai setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota  Samarinda menetapkan tiga pasangan calon Walikota dan Wakil walikota yang merupakan putra  terbaik dan tentunya telah lolos verifikasi.

“Tiga pasangan calon itu diantaranya pasangan No. urut 1 Barkati – Darlis, No. urut 2 Andi Harun – Rusmadi, dan No. urut 3 Zairin Zain – Sarwono, kesemuanya merupakan putra terbaik kota Samarinda yang terpilih,”imbuhnya.

Masih menurut Abraham Ingan karena secara demokratis sangat cantik, tiga pasangan calon yang akan maju, sehingga akan kita buktikan pastinya satu akan terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Samarinda pada pencoblosan yang digelar 9 Desember 2020 ini Minggu depan.

Selain itu terkait kehawatiran yang akan terjadi jelang pemilihan pada 9 Desember 2020 medatang, Abraham Ingan yang juga menjabat sebagai ketua umum Ormas Gepak Kaltim, mengungkapkan dirinya mewakili Tokoh masyarakat menyatakan tidak perlu ada yang di kahawatirkan terkait Keamanan dan kondusifitas di kota Tepian.

” Saya rasa dalam tahapan pemilihan ini, tidak ada kehawatiran karena telah diatur dalam Undang Undang , kita di Kota Samarinda sama sama Sadar terhadap kelompok Keamanan dan ketertiban, kita sadar untuk menjaga kota kita, itu semua tanggung jawab kita bersama” tegasnya.

Oleh karenanya warga Kalimantan Khususnya di kota Samarinda di himbau agar pada 9 Desember 2020 mendatangi Tempat Pemungutan Suara ( TPS) terdekat untuk menyalurkan hak pilihnya.

” Mari  kita beramai – ramai ke TPS dan memilih pilihan yang terbaik untuk kita, siapapun yang terpilih, pasti satu pasangan yg akan keluar sebagai pemenang yang di kehendaki masyarakat, ya kita terima dengan damai penuh sukacita” jelasnya.

Terkait  relevansi atau hubungan Ibu kota Negara (IKN) yang telah di tetapkan presiden yakni di Kalimantan Timur, dengan terpilihnya kepala daerah di kota Samarinda, Abraham menuturkan tentu sangat berdampak terhadap ibukota Kaltim yang statusnya akan beralih menjadi Kota Metropolitan.

” Ini sangat menarik karena setelah terpilih walikota dan wakilnya dan adanya keputusan presiden tentang IKN, Samarinda akan menjadi sorotan nasional sehingga pemimpin nya harus bertaraf nasional, oleh karenanya harus memiliki wawasan yang lebih luas, mengingat kota Samarinda masih sangat berpotensi perkembangannya, janji visi misi pembangunan pemimpin terpilih dinantikan, salah satunya persoalan banjir yang hingga saat ini belum terselesaikan”pungkasnya.

Diakhir obrolannya Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kalimantan Timur Abraham Ingan kembali mengingatkan warga Kota Samarinda yang nantinya pergi ke TPS untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 yakni cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.(*)

 

 203 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *