Tokoh Tokoh Pesisir Siap Bertarung Di Pilbup Kukar Tahun 2020

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Forum Masyarakat Pesisir Menuju Kukar Sejahtera telah terbentuk dan sebagai wadah aspirasi masyarakat Kukar khususnya yang berada di Pesisir.

Ide atau gagasan dari terbentuknya forum ini bukan semata hendak menghadapi Pilbup Kukar tapi sebagai bentuk suara rakyat Pesisir yang selama ini dijadikan anak tiri oleh Rezim Pemerintah Kabupaten Kukar saat ini.

Andi Faisal salah satu tokoh Pesisir tepatnya di Kecamatan Muara Badak bersuara keras terhadap ketimpangan pembangunan jelas tidak merata yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kukar padahal kucuran dana sangat deras. Selain itu masih banyak rakyat Kukar yang hidup di garis kemiskinan.

“Jelas sudah terbentuknya forum ini untuk menyuarakan suara rakyat pesisir yang selama ini menjadi anak tiri dan penonton di kampung sendiri, betapa tidak pembangunan segala infrastruktur sangat jauh tertinggal, banyak kami tokoh tokoh yang mampu menjadi pemimpin tapi hingga saat ini apa yang kita lihat banyak kepala dinas serta pejabat di instansi lainnya adalah kroni kroni mereka semua dan masih banyak kehidupan masyarakatnya miskin,”ujar M Andi Faisal usai memimpin rapat Forum Masyarakat Pesisir Menuju Kukar Sejahtera,Rabu (28/8/2019).

Masih kata Andi selain itu FMPMKS juga mulai saat ini menjaring tokoh tokoh pesisir yang berada di 6 Kecamatan untuk nantinya di dorong guna maju bertarung pada Pilbup Kukar Tahun 2020 mendatang.

Sementara itu Hj Magdalena tokoh masyarakat yang juga sekaligus tokoh perempuan Pesisir mengatakan jika tujuan dibentuknya Forum tersebut adalah untuk mensosialisasikan ke seluruh masyarakat pesisir bahwa sekarang sudah saatnya tokoh tokoh pesisir maju bertarung di Pilbup Kukar 2020.

“Saya sebagai tokoh perempuan masyarakat pesisir melalui forum ini mengajak seluruh komponen masyarakat pesisir pantai yang berada di 6 kecamatan untuk bersatu mendorong para tokoh tokoh pesisir maju bertarung di Pilbup Kukar jangan hanya menjadi penonton karena selama ini kami sudah cukup sabar dengan status anak tiri, kenapa begitu karena selama ini pembangunan di Kukar jauh dari kata merata warga pesisir sama sekali tidak di perhatikan, “urai Magdalena.

Forum ini kedepan akan terus bergerak menjaring tokoh tokoh yang dinilai mampu dan mempunyai jiwa Pemimpin yang tegas, bijaksana, adil dan makmur sesuai dengan visi misi FMPMKS yaitu Menuju Kukar Sejahtera tentunya dengan pemerataan pembangunan di segala sektor.

“Sebagai perempuan bukan menjadi penghalang bagi saya untuk berjuang bersama masyarakat pesisir demi Kukar Sejahtera, apalagi sekarang Presiden Jokowi telah menunjuk Kukar sebagai ibu kota Negara yang baru. Kami masyarakat pesisir sangat berterima kasih kepada Presiden karena doa doa kami selama ini telah terkabul, “pungkasnya.

Hasil dari pertemuan yang di gelar di salah satu hotel ternama di Samarinda adalah pada intinya banyak tokoh, SDM di pesisir yang mampu menjadi seorang pemimpin dan Forum Masyarakat Pesisir Menuju Kukar Sejahtera siap melahirkan seorang Pemimpin asli putra putri pesisir untuk bertarung di Pilbup Kukar.

“Kami tokoh masyarakat pesisir siap bertarung untuk memperebutkan kursi 1 Kukar bukan 2 di Pilbup Kukar 2020, “tegas Andi Faisal. (sp)

 2,227 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *