Turnamen Bola Basket TCM & BEK Cup Resmi di Buka Sekda Kubar

indcyber.com, SENDAWAR – Pertandingan bola basket dalam rangka memeriahkan HUT ke 19 Kutai Barat (Kubar)  yang di gelar PT. Trubaindo Coal Mining (TCM) dan PT. Bharinto Ekatama (BEK), berlangsung enam hari mulai tanggal 12 – 17 Nopember 2018 , diikuti 12 Club se – Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu).

Pertandinan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kubar bapak. Yacob Tullur, dalam hal ini mewakili Bupati FX. Yapan yang lagi berhalangan,  berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Desnan Sendawar, Barong Tongkok, pada Senin (12/11/2018) sore.

Dalam sambutannya Sekda Yacob Tullur menyampaikan apresiasi terhadap perusahaan TCM  – BEK  yang telah menyelenggarakan event tahunan seperti ini, hal ini menunjukkan kepedulian atas peningkatan kualitas sumber daya generasi muda.

Pada event pertandingan kali ini PT. TCM – BEK mengambil tema “ Dengan Semangat Basketball Competition Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama dan Lingkungan  Mendewasakan Remaja Bisa Tanggap Dalam Kedaan Darurat “,   hal ini jika di telaah lebih dalam tema ini mengisyaratkan bahwa para generasi muda harus aktif dalam berbagai kegiatan dan kesempatan.

“ Kiranya yang dilakukan TCM – BEK ini dapat menginpirasi seluruh perrusahaan lainnya yang ada di Kubar ini,” kata Yacob Tullur.

Dikatakan Yacob Tullur, saya berharap perusahaan juga bijaksana dalam menganggarkan dana CSR nya dan megalokasikannya pada beberapa kegiatan yang langsung menyentuh sendi kehidupan masyarakat.

Dengan sinergitas ini tentu akan mendukung terwujudnya,” Kutai Barat yang semakin adil, mandiri, sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan sumber daya manusia”, ujar Yacob Tullur.

Sementara itu Manajer Ekternal TCM Hirung mengatakan, program ini adalah kegiatan tahunan dari pada TCM – BEK, dan kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi kami dalam rangka memeriahkan HUT ke 19 Kutai Barai ini.

 

“ Biarpun kesannya lambat, akan tetapi kita tetap melaksakan kegiatan olah raga ini setiap tahunnya,” kata Hirung.

Dikatakan Hirung, kebetulan tahun ini kita laksanakan di bulan Nopember, biarpun DAHAU sudah selesai, pertandingan ini tetap berlangsung, karena olah raga ini kita laksanakan setahun sekali menjelang HUT Kubar.

Intinya TCM – BEK ini mau memperkenalnya olah raga basket ini ke masyarakat luas, agar olah raga basket ini familer dimata masyarakat Kubar dan Mahulu, selama ini yang dikenal masyarakat hanya Voly Bal aja, dengan harapan supaya olah raga basket ini setara dengan pertandingan voly bal yang banyak digemari masyarakat Kubar juga.

Pada tahun 2019 mendatang ada wacana dari PT. TCM – BEK ini untuk menyelenggarakan pertandingan Basket Open Turnament tingkat propinsi saja.

“ Dengan catatan, Open hanya melibatkan Pemain Kabupaten dan Kota se – Kaltim saja, tidak boleh memakai pemain dari luar Kaltim”, ujar Hirung.

Dengan harapan, akan banyak pemain – pemain dari luar Kubar berlaga di GOR Desnan Sendawar ini, dan bertujuan untuk memotifasi para pemain – pemain dari Kubar dan Mahulu.

Maka dari itu pertandingan ini sekalingus menjaring para pemain yang berbakat dan berkualitas, nantinya akan diambil dan digabungkan untuk dilatih bersama menghadapi pertandingan Bola Basket Open Turnament se – Kaltim apabila wacana tersebut terlaksna yang akan di gelar TCM – BEK 2019 mendatang di GOR Desnan Sendawar ini. (arf)

 123 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *