Turnamen Bupati Cup Pencak silat Tahun 2019 Resmi di Buka Wakil Bupati Kubar

Indcyebr.com, SENDAWAR – Turnamen Bupati Cup Pencak Silat yang ke 2 tahun 2019 ini, yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Barat (Kubar), yang diikuti 119 peserta dari 4 perguruan silat yang ada di Kubar, secara resmi dibuka Wakil Bupati Kubar (Wabup) H. Edyanto Arkan pada Kamis pagi (12/9/2019) di Gedung Olah Raga (GOR) Desnan Sendawar.

Edyanto Arkan menyampaikan bahwa pemerintah Kubar sangat mengapresiasi kegiatan Bupati Cup pencak silat, yang di gelar IPSI dan KONI Kubar ini.

Edyanto Arkan berharap kapada dinas terkait seperti Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) hendaknya melalui kegiatan ini dapat menjaring bibit – bibit atlet berbakat untuk dibina agar nantinya bisa mewakili Kubar diajang even – even di Provinsi maupun Nasional.

“ Saya minta sama Dispora agar betul – betul mencermati potensi atlet ini, karena Cabor Pencak Silat ini salah satu Cabor unggulan yang bisa membawa prestasi ditingkat Provinsi maupun Nasional,” ujar Edyanto Arkan.

Edyanto Arkan berpesan kepada para atlet, dalam olah raga pencak silat ini, selain mendapatkan kesehatan juga bisa berprestasi yang gemilang, pergunakan kesempatan ini untuk memupuk potensi diri menjadi juara di tingkat Kabupaten, Provinsi dan juga Nasional maupun Internasional.

“ Adik – adik para atlet jangan bosan berlatih, jengan merasa puas dengan tekhnik – tekhnik yang diberikan oleh pelatih saja, akan tetapi dikembangkan sendiri untuk mencapai tujuan menjadi juara,” ungkapnya.

Edyanto Arkan mengungkapkan, dengan banyaknya atlet silat di Kubar, kurang lebih 6000 orang, yang pada kesempatan ini diwakili orang rekan – rekan mereka dalam mengikuti turnamen bupati cup Cabor pencak silat ini, semoga atlet – atlet ini dapat membawa nama harum Kubar di kancah Nasional maupun Internasional.

Sementara itu ketua IPSI Kubar Samsuniq mengatakan bahwa, Bupati Cup Pencak Silat yang kedua ini diikuti sebanyak 119 peserta dari 4 perguruan dengan berbagai katagori yang di pertandingkan.

Dikatakan Samsniq bahwa, dari ke 4 perguruan yang mengikuti bupati cup cabor pencak silat  tersebut antara lain adalah, perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Kubar, Kera Sakti IKS PI cabang Kubar, Cempaka Putih Cabang Kubar, dan Personal Cempaka Putih cabang Kubar.

Samsuniq menuturkan, Untuk pengembangan IPSI kedepan tidak harus melalui seleksi lagi, tujuannya adalah untuk menjaring bibit – bibit atlet  yang baru  guna menghadapi berbagai even kedepannya seperti Pekan Olaraga Pelajar (Poprop) tahun 2020 di Berau, dan Porprov Kaltim 2022 mendatang.

“ Kita akan mencari bibit atlet yang potensial, guna menghadapi Poprop di Berau dan Porprov di Kaltim,” kata Samsuniq.

Untuk katagori yang dipertandingkan kali ini antara lain, Dewasa kelas A sampai I, kemudiam remaja putra dari kelas A sampai E, sedangkan remaja putri dari kelas A sampai D

Sekedar diketahui Bupati Cup kedua Cabor Pencak Silat tahun 2019 ini murni atlet lokal semua, tidak ada atlet dari luar yang ikut, ajang yang baik karena bisa melindungi generasi muda dari narkoba, minuman keras dan kebut – kebutan.

“ Kita mengarahkan mereka ke pembinaan mental dan fisik yang positip,” tandasnya. (arf).

 645 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *