Turnamen Sepakbola Usia Dini Tunas Harapan Sidorejo Cup Tahun 2019

Indcyber.com, Penajam Paser Utara – Pemerintah Desa Sidorejo Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (Kab.PPU) menggelar Turnamen Sepakbola Usia Dini Tunas Harapan Sidorejo Cup Tahun 2019 yang digelar Open Kalimantan Timur yang dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Sidorejo di Lapangan Sepakbola Sidorejo, Sabtu (20/7) diikuti oleh kurang lebih 20 Tim Sepakbola Usia Dini.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sidorejo Muhaji mengatakan meskipun kegiatan ini adalah kegiatan Pemerintahan Desa namun turnamen ini dibuka untuk seluruh SSB se Kaltim.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi dan menumbuhkembangkan kembali kegiatan-kegiatan olahraga khususnya sepakbola dan menjadi tolak ukur bagi pemberdayaan masyarakat di Kab.PPU sekaligus memperkenalkan Desa Sidorejo kepada Masyarakat Kalimantan Timur” jelas Muhaji.

Ia juga berharap agar kedepan, Pemerintah Kab. PPU bisa menggelar kembali Liga Desa dibawah koordinasi Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa secara berkelanjutan setiap tahunnya.
“Mari kita jadikan turnamen ini sebagai ajang silaturahmi, jangan sampai sesama tim terjadi konflik yang menyebabkan permusuhan.” harap Muhaji.

Sementara itu Ketua PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) PPU Alimyddin mengatakan menyambut baik kegiatan-kegiatan seperti ini dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan pengembangan olahraga di Kab. PPU khususnya usia dini. Dalam hal ini Pemerintah Daerah sangat terbantu.

“Kami dari organisasi sepakbola melihat banyak potensi-potensi yang dapat kita kembangkan. Dan selanjutnya, mampu tidak kita selanjutnya melakukan pembinaan-pembinaan lebih lanjut, karena kita tahu bahwa Pemerintahan Desa juga memiliki keterbatasan yang harus segera diambil alih oleh PSSI. Namun saya berharap agar seluruh desa termasuk kelurahan ke depan mampu melaksanakan kagiatan-kegiatan seperti ini. Karena kedepan kelurahan akan mendapatkan alokasi dana yang lumayan besar” harap Alimuddin.(Kominfo/hn/Nurdin)

 3,301 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *