Uji Ketangkasan, Puluhan Peserta Kemah Akbar Ikuti Lomba Kompas

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Guna melatih ketangkasan para peserta Perkemahan Akbar Gugus Depan Sri Muntai, dalam kegiatan ini juga digelar lomba kompas yang melibatkan puluhan peserta baik di tingkat penggalang maupun penegak dari berbagai sekolah di Kutai Kartanegara hingga Kutai Barat yang berlangsung pada Sabtu (3/11/2018) di lapangan utama SMA Negeri 1 Muara Muntai.

“ Di Perkemahan Akbar ini banyak yang di gelar lomba ketangkasan pramuka salah satunya lomba kompas, dengan tujuan untuk melatih ketangkasan para peserta dalam penjelajahan agar bisa mengetahui tentang jejak,” terang panitia pelaksana kegiatan, Khofifah Erga Salsabila.

Khofifah Erga Salsabila juga mengemukakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi SMA Negeri 1 Muara Muntai, Kutai Kartanegara dengan melibatkan para penegak bantara Gugus Depan Sri Muntai.

“ Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini tentunya dapat membuka wawasan serta meningkatkan kreatifitas generasi muda khususnya di bidang kepramukaan baik dari tingkat penggalang maupun tingkat penegak,” tutup Khofifah Erga Salsabila.

Editor : Andi Febri

Penulis : Zia Meidita Relia

Asal Sekolah : SMA Negeri 1 Penyinggahan

Foto : Lala Anjalani

 302 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *