UNIDA GONTOR SERAHKAN KEMBALI ULAMA MUDA KE PEMPROV KALTIM

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Universitas Darussalam Gontor merupakan Pondok Pesantren Modern yang berada di Indonesia dan telah bekerja sama dengan Kemenag RI,MUI,UNIDA untuk menciptakan seorang ulama ulama yang siap menyebarkan syiar Islam. 

Salah satunya adalah Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang telah mengirimkan para wakil terbaiknya sebanyak 40 orang dan telah menempuh Program Kaderisasi Ulama hingga nantinya bisa diharapkan menjadi generasi penerus bangsa sebagai penegak akidah islam.

Bertempat di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim,Selasa (29/1/2019)Rektor Unida Gontor Ponorogo Jawa Timur dengan didampingi oleh seluruh pengurus Unida menyerahkan kembali kader ulama yang telah selesai menempuh Program Kaderisasi Ulama sebanyak 40 ulama muda.

“Sebelumnya saya sebagai Rektor Unida meskipun terlambat mengucapkan selamat kepada Pak Isran Noor yang telah dilantik menjadi Gubernur Kaltim dan kami berharap kerja sama ini tetap terus berlanjut demi terciptanya ulama muda yang berakhlakulkarimah, “ujarnya.

Isran Noor sangat bangga dengan ulama ulama muda Alumni Unida Gontor karena selain sebagai penerus ulama yang sudah sepuh mereka diharapkan akan tetap menjaga akidah islam secara utuh.

Sementara itu Ketua MUI Kaltim KH Hamri Haz mengatakan jika yang telah kembali ke bumi etam ini merupakan angkatan ke 3 sedangkan untuk angkatan ke 4 saat ini sudah ada di Unida Gontor.

“Alhamdulillah PKU ini adalah angkatan ke 3 yang dikirim oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui MUI untuk mencetak ulama yang berkompeten sehingga berguna bagi bumi etam sendiri, “ungkapnya

Penyerahan PKU angkatan ke 3 juga dihadiri oleh Karo Kesra Provinsi Kalimantan Timur H Elto, Karo Hukum Suroto, Ketua MUI Kaltim KH Hamri Haz, Kepala Kemenag Kota Samarinda H Masdar Amin, Ketua Panitia Ahmad Bukhori yang juga pengurus MUI Kaltim serta undangan lainnya. (sp).

 150 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *