UPAYA PENCEGAHAN DBD, UPT PUSKESMAS WARU LAKUKAN FOGGING

INDCYBER.COM, PENAJAM- Dalam upaya pencegahan dan meminimalisir Demam Berdarah Dengue (DBD), UPT Puskesmas Waru Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) , Senin (21/01/2019) melakukan penyemprotan asap atau fogging di beberapa titik Desa Api-Api yaitu di RT.04, dan RT.07, yang dianggap rawan DBD.

Pimpinan UPT Puskesmas Waru, Rohani mengatakan, “Fogging sudah kita lakukan di dua titik Desa Api-Api. Pengasapan ini kita lakukan karna ada nya kasus atau hasil laboratorium yang menyatakan terjadi nya DBD ini. Sehubungan dengan ada nya pergantian musim yang tidak menentu, maka pihak UPT Puskesmas Waru memberikan beberapa cara dalam pencegahan penyakit DBD agar tidak terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB), ” Ungkap Rohani

UPT Puskesmas Waru Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Senin,(21/01/2019) melakukan penyemprotan asap atau fogging di beberapa titik Desa Api-Api yaitu di RT.04, dan RT.07, yang dianggap rawan DBD.

Selain fogging dan pembagian abate, Rohani juga menyatakan, pencegahan lain dilakukan dengan penyuluhan melalui posyandu binaan puskesmas. “Seluruh posyandu yang ada kita gerakkan untuk melakukan sosialisasi bahaya dan penanggulangan DBD,” bebernya.

“Kita juga galakkan pola tiga M plus yakni membersihkan, menutup dan mengubur. Kita mengimbau seluruh warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menutup bak mandi dan mengubur kaleng-keleng bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, ” imbuh nya. (Bgs)

 149 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *