UPTD Samsat Kubar Memberikan Reward Sepeda Motor dan Uang Tunai Bagi masyarakat Yang Taat Pajak

www.indcyber.com, SENDAWAR – Unit PelaksanaTekhnis Dinas, Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap  (UPTD Samsat) memberikan reward atau penghargaan berupa satu unit sepeda motor untuk hadiah utama dan sepuluh juta rupiah per orang untuk empat orang, diberikan kepada masyarakat yang taat membayar pajak kendaraan bermotornya melalui undian.

Hal ini berlangsung Jumat pagi (8/3/2019) di ruang kantor Samsat komplek perkantoran pemkab Kutai Barat (Kubar).

Bupati Kubar FX. Yapan menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap Bapeda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), khususnya UPTD Kubar, yang telah berisnisiatif memberikan penghargaan kapada masyarakat yang taat wajib pajak.

Dikatkan FX. Yapan, hal ini untuk memberikan memotivasi terhadap masyarakat lainnya supaya tepat waktu dalam membayar pajak, agar semuanya punya peluang untuk mendapatkan reward dari samsat ini.

“ Pemerintah sangat menyambut baik  adanya reward yang diberikan oleh samsat ini kepada masyarakat yang taat bayar pajak,” kata FX. Yapan.

Lanjutnya, disamping memberikan peningkatan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga untuk memberikan motivasi bagi wajib pajak lainnya.

Ia mengatakan, pemerintah sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas, baik melalui camat, kepala kampung, melalui rakor apa saja serta media massa dan juga radio, intinya masyarakat sudah pada tau, tinggal bagaimana masyarakat memahami dan harus melaksanakan wajib pajak ini.

Sementara itu kepala UPTD Samsat Kubar, H. Akhmad Sarkawi S. Sos mengatakan, penyerahan reward atau hadiah ini dilakukan untuk mendorong wajib pajak lebih giat membayar pajak, dan meningkatkan  PAD, guna menunjang lancarnya pembangunan di kabupaten Kubar ini.

Dikatakan H. Akhmad Sarkawi, bahwa para wajib pajak yang mendapatkan reward atau hadiah ada lima orang.

“ Hadiah utama mendapatkan satu buah sepeda motor, dan yang empat orang masing – masing mendapatkan sepuluh juta rupaih,” kata H. Akhmad Sarkawi.

Ia mengatakan, pemberian Reward ini akan dilakukan setiap tahun sekali, agar masyarakat baik yang di kota maupun yang ada di pelosok sana termotivasi untuk membayar pajak tepat waktu.

“ Kalau hadiah untuk empat orang masing – masing sepuluh juta rupiah itu sudah positip ada setiap tahunnya, karena sudah dianggarkan di APBD,” ujar H. Ahkmad Sarkawi.

Sekedar diketahui bahwa dari tahun ke tahun khusus pajak kendaraan bermotor terus meningkat, terlihat dari target pendapatan tahun 2017 Rp. 25 milliar, tahun 2018 naik menjadi Rp. 25,5 milliar, dan tahun 2019 naik menjadi Rp. 26 milliar, jadi rata – rata naik 500 juta pertahun atau 1,02 persen.

Akhmad Sarkawi berharap, sesuai dengan semboyan Kutai Barat, Hari Esok Lebih Baik dari Pada Hari Ini, intinya ketaatan pajak masyarakat Kubar meningkat terus setiap tahunnya, sesuai dengan anjuran bapak bupati bahwa samsat harus lebih giat sosialisasi ke pelosok – pelosok kampung. (arf)

 165 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *