USTADZ DAS’AD LATIEF LELANG BAJU KOKONYA DEMI SAUDARA KITA DI PALESTINA

Indcyber.com, Samarinda -Bukan hanya di bulan Puasa yang penuh berkah dan hidayah namun di bulan ini juga tak kalah dengan bulan Ramadhan, tak lama lagi seluruh umat muslim di dunia merayakan hari raya Qurban, dimana bulan ini diperingati guna mengingatkan kita akan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT seperti yang dialami oleh nabi kita yakni Nabi Ibrahim as yang akan menyembelih putranya sendiri yakni Ismail. Justru dengan kekuasan Nya lah tiba tiba Ismail di ganti oleh seekor kambing.

Dengan semangat ketakwaan Nabi Ibrahim inilah umat muslim memperingati sebagai hari raya Qurban, kita umat muslim yang mampu wajib hukumnya berqurban baik itu sapi, kambing, unta kita semua menikmati daging Qurban tapi bagaimana dengan saudara saudara kita di Pelestina mereka belum tentu menikmatinya karena mereka selama ini dijajah oleh kaum Yahudi Israel.

Demi berbagi Qurban Berkah Untuk saudara kita di Pelestina maka Kantor Wilayah Aman Palestin Kalimantan Timur siang tadi, Ahad(05/08/2018) bertempat di masjid Agung Pelita Samarinda menggelar Tabligh Akbar, dimulai pukul 13.30 Wite dengan dihadiri oleh ratusan jemaah baik dari Samarinda maupun luar Samarinda. Kegiatan bertujuan untuk memperkenalkan Yayasan Aman Palestin yang tugasnya menyalurkan langsung sumbangan dari donatur untuk kelangsungan hidup rakyat Palestina terutama anak anak.

Bertindak sebagai penceramah Ustadz Das’ad Latief yang tentunya sudah tak asing lagi bagi kita serta Syekh Rami M. M Nassar Fatheya dari Palestina, dalam ceramahnya ustadz Das’ad Latief sedikit mengupas peristiwa dimana Nabi Ibrahim akan menyembelih anak kandungnya sendiri hanya karena bujuk rayu iblis.

Syekh Rami melalui juru bicaranya mengatakan sengat senang sekali dengan sambutan warga di Samarinda ini karena umatnya yang tak membedakan agama, golongan dan sebagainya.

Disisi lain Ustadz Das’ad Latief juga menyinggung kepada seluruh pejabat baik eksekutif atau legislatif hendaknya jangan berlaku sombong, dari pada sombong mari kita berbagi membantu saudara kita di Pelestina dengan cara berqurban melalui yayasan Aman Palestin Kalimantan Timur yang nantinya akan disalurkan langsung kepada saudara kita di Pelestina.

“Tujuan digelarnya Tabligh Akbar kali ini yaitu untuk silaturrahmi dengan sesama muslim di Samarinda serta untuk mengumpulkan rezekinya guna membantu saudara kita di Pelestina, karena selama ini mereka terus di jajah oleh Yahudi tidak peduli tua muda bahkan anak anak mereka habisi, setan laknatullah, maka dari itu melalui acara ini mari kita berbagi di bulan Haji tahun ini dengan membantu saudara kita di Pelestina karena Allah berjanji “barang siapa diantara kalian yang rajin bersedekah atau beramal akan aku lipat gandakan rezekinya, “ujar Kepala Wilayah Yayasan Aman Palestin Kalimantan Timur ustadz Hamdi melalui salah satu pengurus Aman Palestin.

Disela Tabligh Akbar Ustadz dari Pinrang Sulawesi Selatan ini juga melelang baju muslimnya (koko) sebanyak tiga lembar dengan harga yang sangat bervariasi, baju pertama dilelang dengan penawaran harga tertinggi Rp 2 juta dan orang yang beruntung sekaligus mencatatkan amal salehnya di akhirat yaitu salah satu tokoh masyarakat Kaltim yaitu H Hassanuddin Daeng Naja.

Perlu diketahui jika kegiatan ini dimulai ahad pagi di Muara Badak dilanjutkan ke Masjid Agung Pelita Samarinda dan malam harinya digelar di Anggana. Tabligh Akbar dengan tema “Qurban Berkah Untuk Palestina “ini juga dihadiri oleh Pejabat Pemkot Samarinda Kepala Dinas Sosial H Ridwan Tassa, Camat Sungai Pinang Hj Siti Hasanah, Camat Samarinda Sambutan Nursan serta anggota DPRD Kaltim Ferza Agustya yang juga caleg DPRD Kaltim dari partai Golkar.

Di tempat terpisah Camat Sungai Pinang merasa sangat bangga dan terharu karena kelompok pemuda masih ada yang peduli dengan saudara kita di Pelestina dengan membentuk suatu Yayasan Aman Palestin yang merupakan bagian dari Aman Palestin Malaysia yang lebih dulu ada, di Indonesia baru ada di Bandung dan Kalimantan Timur.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan Tabligh Akbar ini ya karena selain mendapatkan siraman rohani dari ustadz Das’ad Latief tapi juga mengetuk pintu hati kita untuk berbagi kepada saudara kita di Pelestina, harapan saya jangan sampai disini kegiatan ini tapi terus berlanjut, saya sebagai Camat Sungai Pinang mewakili Pemerintah Kota Samarinda mengajak seluruh umat muslim di Samarinda ini untuk menyisihkan rezeki kita demi membantu saudara, anak anak Palestina dari kekejaman kaum Yahudi, “ujarnya

Aman Palestin terus menggelar berbagai kegiatan sebagai sarana lebih mendekatkan diri kepada masyarakat seraya mengajak mereka untuk berbagi kepada saudara kita di Pelestina, Save Palestina. Bagi Anda yang berminat sebagai donatur bisa datang langsung ke Kantor Wilayah Aman Palestin Kalimantan Timur di Jalan Hasan Basri gang 5 Samarinda. 

 1,655 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *