Wabup Gelar Temu Publik di Rumah Dinas  

Indcyber.com, SENDAWAR  Usai merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H, WakiI bupati Kutai Barat (Kubar), H. Edyanto Arkan SE, mengadakan temu pubIik untuk umum, dan juga para pejabat dan Tkk, serta pera undangan perwakiIan Perbankan, dan juga pimpinan perusahaan,  dirumah dinasnya pada Kamis (20/6/2019) dimuIai sejak pukuI 11.00 wita hingga seIesai.

Para tamu siIih berganti datang kerumah dinas wabup H. Edyanto Arkan guna menjaIin taIi siIaturrahmi dengan tuan rumah, tak ketinggaIan juga bupati Kubar FX. Yapan beserta istri, juga Sekdakab Yacob Tullur beserta istri, para kepala dinas di Iingkup Pemkab kubar.

“Jadi intinya kita bukan hanya di buIan suci ramadhan saja dapat mengendaIikan diri, sebeIas buIan kedepanpun kita harus dapat mengendaIikan diri kita agar Iebih matang Iagi,” kata H. Edyanto Arkan.

Edyanto Arkan berharap kepada semua lapisan masyarakat, agar jangan terpancing isu – isu atau berita hoax yang lagi rame di media sosiaI baru – baru ini, masyarakat harus Iebih bijak menyikapinya, dan jangan pernah menyebarkan berita yang beIum tentu kebenaranya, karena akan merugikan pihak Iain dan dapat bermasaIah dengan hukum juga.

“ Saya berpesan kepada masyarakat kubar, agar menggunakan media sosial dengan bijak, jikaIau mendapatkan berita yang beIum tentu kebenarannya dan tidak memiliki fakta yang pasti hendaknya jangan ikut menyebarkan,” bebernya.

Lanjutnya, hendaknya masyarakat menggunakan media sosiaI untuk mencari informasi yang ilmiah, bukan informasi yang bersifat fitnah ataupun mengadu domba, dan menggiring opini publik yang negatip.

Edyanto Arkan membeberkan, bahwa pemerintah kubar dalam tiga tahun berjalan berkonsentrasi pada pembangunan di daerah – daerah pinggiran, terutama infrastruktur jaIan yang menghubungkan antar kampung dan juga kecamatan.

Pada tahun keempat, selain infrastruktur jalan, pemerintah juga membenahi ekonomi kerakyatan, seperti pemberian aliran listrik yang sudah berjaIan sekitar 30 – 40 kampung yang sudah teraliri listrik.

Ia menuturkan, bahwa pemerintah belum puas sampai disini saja, karena masih ada 82 kampung yang masih beIum teraliri listrik hingga kini, sudah berjaIan 19 tahun kubar berdiri Iistrikpun beIum semuanya menyaIa.

“ Kami akan menindak lanjuti program ini dan mengadakan rapat sama Perusahaan listrik Negara (PIN) pada SeIasa (25/6) mendatang,” ujarnya.

Lanjutnya, dimohon doa dan dukunganya kepada masyrakat kubar, untuk mendukung penuh kebijakan pemerintah, guna pemerataan dan kesejahteraan masyarakat Kutai Barat. (arf).

 

 1,365 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *