Wabup Kubar H. Edyanto Arkan Jadi Inspektur Upacara Dalam Rangka Hari Perhubungan Nasional 2019

Indcyber.com, SENDAWAR – Wakil Bupati (Wabup) H. Edyanto Arkan menjadi Inspektur upacara dalam peringatan  HUT Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas)  tahun 2019, dihalaman depan kantor dinas Perhubungan dikomplek perkantoran Pemkab Kutai Barat (Kubar), pada Selasa  (17/9/2019).

Peringatan Harhubnas kali ini mengusung tema” Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bhakti Nyata Perhubungan untuk Indoneisa Unggul, Indonesia Maju ”.

Dalam sambutannya  H. Edyanto Arkan yang membacakan amanat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa mempresentasikan bagaimana seluruh kementrian perhubungan dan seluruh stakeholder bersama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

“ Kebernhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan Politik, Ekonomi, Sosial Buadaya dan Pertahanan Keamanan,” kata Edyanto Arkan.

Dikatakan Edyanto Arkan bahwa peranan yang teramat strategis, maka Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi.

“ Saya berharap agar kita dapat menumbuhkan rasa kebersamaan jiwa korsa dan sportivitas dalam kehidupan sehari – hari,” ujarnya.

Lanjutnya, peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana dalam meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan perhubungan dimanapun berada.

“Perhubungan menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk Perhubungan  mengajar 34 Provinsi di Indonesia,” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa perhubungan mengajar menitik beratkan pada empat nilai yang disingkat menjadi AGiLE, yang artinya, Aman dalam bertransportasi, Giat menjadi teladan dalam berprilaku bertransportasi dan agen perhubungan, menjadi pionir SDM unggul yang paham akan pentingnya transportasi, dan penyampaian edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu usai upacara Kadishub perhubungan Drs. H. Rahmad didampingi Kabid Lalulintas Angkutan dan Jalan (LLAJ) H. Saipul Anwar menyampaikan bahwa kementrian perhubungan menekankan kepada dinas perhubungan diseluruh Indoneisa untuk instropeksi diri dan menggiatkan kepekaaan terhadap keselamatan dan pengguna jasa transportasi.

“ Menteri perhubungan berharap, lima pilar keselamatan harus terus bersinergi dalam melayani mayarakat hususnya dibidang transportasi,” kata Ramad.

Dikatakan Rahmad bahwa instansi terkait yang tergabung  dalam lima pilar tersebut harus solid dalam melakukan pembinaan dilapangan, dan akhir oktober 2019 ini akan dilakukan pembinaan, pengendalian  serta penindakan terhadap pengguna transportasi.

“ Nanti kita akan bersama – sama turun kelapangan dengan teman-teman dari kementrian, melalui balai pengelolaan transportasi darat dan balai jalan,” pungkasnya.

Saipul Anwar menambahkan bahwa bidang LLAJ kedepannya akan melakukan  terobosan  terobosan  untuk menertibkan kendaraan – kendaraan yang memiliki KT luar daerah dan melakukan uji KIR nya juga terhadap kendaraan perusahaan.

“ Sejauh ini pihak perusahaan tidak ada koordinasi dengan dinas perhubungan tentang masalah uji KIR kendaraanya,” kata Saipul Anwar.

“ Kami akan turun langsung ke perusahaan – perusahaan di bulan Oktober mendatang guna memriksa kelengkapan surat – surat kendaraan mereka,” tegasnya. (adv/arf).

 435 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *