Wabup Penajam Paser Utara Hadiri Tasyakuran Kebangsaan

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Dalam rangka mewujudkan rasa syukur atas dilantiknya seluruh Pejabat di Tanah Air dan tetap dalam suasana sangat kondusif, Forum Kebangsaan Kalimantan Timur Gelar Tasyakuran yang bertempat di Ball Room Hotel Bumi Senyiur Jalan Pangeran Diponegoro Samarinda, Kamis (24/10/2019).

Dalam agenda ini dihadiri oleh seluruh etnis, ras, agama yang ada di Kaltim tak ketinggalan turut hadir serta Gubernur Kaltim Isran Noor, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto, Pangdam VI Mulawarman serta seluruh tokoh masyarakat, pemuda, ormas dan juga Kepala Daerah se Kaltim.

Seperti halnya Wakil Bupati Penajam Paser Utara Ir H Hamdam yang juga turut hadir dalam acara tersebut sangat menyambut agenda tersebut, apalagi Penajam Paser Utara saat ini sedang menuju terwujudnya Ibu Kota Negara Baru Indonesia.

“Alhamdulillah saya ucapkan karena Kaltim, PPU khususnya telah ditunjuk sebagai Ibu Kota Negara Baru. Masyarakat Penajam sangat siap menjadi warga Ibu Kota Negara dan sangat wellcom bagi pendatang yang ingin berdampingan bersama sama membangun PPU khususnya dan Ibu Kota Negara umumnya, “ujar Hamdam kepada indcyber.com usai menghadiri Tasyakuran Kebangsaan.

Selain itu pria yang terkenal ramah dan supel dengan siapa pun sedikit mengulas kejadian yang baru saja terjadi di Penajam yaitu kerusuhan beberapa hari yang lalu.

“Walaupun sempat ada goresan beberapa hari yang lalu namun itu semua adalah murni tindak kriminal dan kenakalan remaja jadi tidak ada sangkut pautnya dengan suku ataupun ras. Penajam kinerja sudah normal, roda perekonomian masyarakat sekitar juga sudah kembali normal dan suasana juga sudah kondusif, “urainya.

Hamdam sangat menyambut baik agenda yang digagas oleh Forum Kebangsaan Kaltim, karena sebagai penyegaran kepada seluruh etnis, suku, agama, golongan yang ada di Kaltim terutama juga yang ada di Penajam.

Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Penajam Paser Utara ini juga menyampaikan kepada indcyber.com jika nanti Pemkab bekerja sama dengan Kodim serta Polres PPU untuk menggelar apel besar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Ya untuk agenda sumpah pemuda sendiri, Pemkab PPU juga akan menggandeng Kodim serta Polres PPU untuk menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda yang akan ditandai dengan pembentangan bendera merah putih di tempat pertama kali sang merah putih berkibar di Benuo Taka yaitu akan kita laksanakan di Kelurahan Nenang, “pungkas Hamdam.

Bukan tanpa alasan jika acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten PPU digelar di Kelurahan Nenang, karena disitulah para Pahlawan pejuang Kemerdekaan untuk pertama kalinya membentangkan Bendera Merah Putih di Benuo Taka saat itu. (sp)

 431 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *