Wakil Ketua DPRD Kaltim Tinjau Langsung Longsor Jalan Pattimura

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur,Ir H Seno Aji,M.Si.

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Ir H Seno Aji,M,Si meninjau langsung lokasi longsor di jalan Pattimura Samarinda Seberang,Rabu(3/2/2021).

Peninjauan tersebut dilakukan terkait bagaimana penanganan longsor tersebut yang terkesan begitu lambat karena hingga saat ini masih ada penumpukan material longsoran yang menutupi seluruh badan jalan.

“Menyesalkan kejadian ini penambangan dipinggir jalan,kami sangat setuju dengan langkah yang diambil Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR Kaltim yang akan menutup jalan dari tanggal 5 hingga 10 Februari 2021 mendatang dengan tujuan agar proses pembersihan tanah yang menutupi badan jalan cepat bersih dan dipindahkan,”ujar Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir Seno Aji,M.Si kepada awak media di lokasi longsoran.

Selain itu politisi senior partai Gerindra Kaltim ini juga menyampaikan jika pembersihan seluruh material telah selesai maka akan dipasang retaining wal atau dinding penahan yang anggarannya sudah tersedia.

“Anggaran untuk retaining wal sudah tersedia kurang lebih senilai Rp 7 hingga 8 milliar kemudian akan dikirim alat berat untuk memindahkan tanah secara keseluruhan sehingga akses jalan tersebut dapat dibuka kembali karena ini merupakan akses perekonomian warga sekitar,”imbuhnya.

Masih lanjut Seno dalam waktu dekat DPRD Kaltim melalui Komisi III akan membentuk pansus Pertambangan yang akan selalu berkoordinasi dengan Dinas ESDM serta instansi terkait.

“Saya berharap kedepan akan membuat pansus pertambangan yang akan berkoordinasi dengan dinas ESDM agar kedepannya tidak ada lagi penambangan di pinggir jalan seperti ini lagi dan ini sudah menyusahkan masyarakat sekitar, semoga pengerjaan ini cepat terselesaikan,”pungkasnya.

Penulis:Slamet Pujiono

 174 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *